04 Maret 2009 IM2 Setop Jual modem

Oleh Fita Indah Maulani


Jakarta, Bisnis Indonesia – PT Indosat Mega Media (IM2) menghentikan penjualan modemnya di sejumlah daerah padat pengguna seperti Bandung dan Yogyakarta untuk sementara waktu sampai kualitas layanan jaringan kembali normal.

Dirut IM2 Indar Atmanto mengatakan pihaknya kini hanya berjualan di daerah yang masih memiliki kapasitas jaringan cukup besar karena tingkat penggunanya masih relatif sedikit.

“Kami berjualan di daerah green, sementara di daerah padat pengguna seperti Yogyakarta dan Bandung dihentikan sementara karena tingkat penetrasi pasarnya sudah sangat tinggi. Kualitas layanan akan diperbaiki lebih dahulu sebelum meningkatkan kembali pemasaran,” ujarnya kemarin.

Dia menjelaskan pihaknya suah memberikan penjelasan kepada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) terkait dengan masalah tingginya keluhan pelanggan di daerah tertentu terhadap kualitas layanan Internet pita lebar anak perusahaan PT Indosat tersebut karena padatnya pengguna.

PT Indosat sebagai penyedia jaringan Internet Milik IM2 juga telah memutuskan untuk memindahkan BTS 3G dari lokasi minim pemakaian ke lokasi padat pemakaian.

Heru Sutadi, anggota BRTI, mengaku sudah memperoleh penjelasan langsung dari IM2 terkait dengan tingginya keluhan masyarakat dalam pemakaian layanan Internet dari IM2 secara lisan.

“Pada perinsipnya mereka mengakui memang terjadi penurunan kualitas layanan. Hal ini disebabkan oleh kenaikan jumlah pengguna secara signifikan di beberapa titik di luar kemampuan layanan,” ujarnya.

0 komentar: