03 Maret 2009 Telkomsel Sederhanakan Tarif Roaming Internasional

Jakarta, Investor Daily – Mulai 1 Maret 2009, Telkomsel memudahkan pelanggan untuk menentukan besaran tarif pemakaian jelajah inernasional (international roaming). Telkomsel menyederahanakan tarif roaming internasional dengan membaginya menjadi tujuh zona negara tanpa time band, memakai standar mata uang global (dolar AS), dan penagihan ke pelanggan tetap dalam mata uang rupiah dengan konversi rate IMF terkini.

Manager Corporate Communications Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan, skema tarif baru ini memberlakukan gratis terima SMS, kirim SMS hanya US$0,45 di semua negara, time unit untuk voice dan video call per satu menit, time unit untuk akses data per 10 kb, serta sudah termasuk komponen surcharge.

“Dengan skema baru yang lebih transparan ini pelanggan bahkan dapat menghitung sendiri tagihan pemakaian roaming sehingga meminimalisasi biaya pemakaian yang tidak diketahui,” kata Suryo di Jakarta, Senin (2/3).

Untuk kesederhanaan perhitungan tarif, Telkomsel menghilangkan skema time band, yakni tarif berdasarkan waktu/jam pemakaian pelanggan. (rz)

0 komentar: