29 Juli 2009 Lintasarta Tawarkan Solusi TIK untuk Migas

Jakarta, Investor Daily (28/07/2009) – PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), penyedia komunikasi data, internet dan layanan nilai tambah untuk berbagai sektor indusri, menawarkan solusi total teknologi komunikasi informasi (TIK) bagi industri minyak dan gas (migas) serta pertambangan. Solusi ini dapat membantu proses upstream dan downstream.

“Saat ini industri pertambangan, minyak dan gas sudah menyadari peranan TIK baik dalam kegiatan upstream, downstream, dan aktivitas pekerjaan sehari-hari meliputi communication channels, voice, data, dan video,” kata Direktur Usaha Lintasarta Samsriyono Nugroho di Jakarta, Senin (27/7).

Samsriyono menyebutkan, sejumlah solusi yang ditawarkan Lintasarta bagi industri pertambangan dan migas, seperti video conference untuk virtual meeting antarkaryawan atau dengan keluarga dari lokasi remote area, information technology (IT) infrastructure outsourcing (managed WAN, PABX, LAN, dan berbagai aplikasi).

Selain itu, Lintasarta juga memiliki solusi CCTV online, VSAT maritime, WAN optimization, dan mobile office dengan VPNEZY. Hal lain yang disediakan perusahaan ini bagi sektor pertambangan dan migas seperti jaringan kabel serat optik sampai ke remote area.

“Dengan Lintasarta, para pelaku industri pertambangan, minyak dan gas dapat memperoleh semua kebutuhan TIK lewat ‘satu pintu’,” kata dia.

Sementara itu industri keuangan dapat dibantu Lintasarta dalam integrasi sistem, perluasan delivery channel ke para nasabah/mitra, dan pelayanan transaksional yang aman. Hal ini didukung service level agreement (SLA) sebesar 99% dengan dukungan multimedia akses seperti fiber optic, broadband wireless access, dan multibackbone lewat network monitoring system (NMS). (mam)

0 komentar: