22 Juli 2009 Simpati Hadirkan Layanan Data Serba Rp 2.000

Jakarta, Investor Daily – Telkomsel meluncurkan layanan data dan konten serba Rp2.000 untuk pelanggan Simpati. Ragam layanan tersebut dapat diakses melalui menu browser *100#, seperti SMS Fun, Games, Ringtone, Paket Data Volume Base, dan SMS Update Facebook Mobile.

Manager Corporate Communication Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan, dengan akses menu browser *100#, Telkomsel menyediakan layanan berlangganan untuk SMS info (SMS Content). Setiap pengguna Simpati yang berlangganan layanan ini akan mendapatkan SMS info sesuai kategori yang dipilih.

“Kategori yang tersedia untuk SMS Content yang dapat dipilih antara lain Gosip Artis, Fashion, atau Shio. Tarif yang berlaku untuk layanan ini adalah Rp2.000 per tujuh hari per tujuh SMS Info,” kata Suryo di Jakarta, Selasa (21/7).

Dia menjelaskan, program ini merupakan apresiasi kepada pelanggan setia Simpati yang kini mencapai 54,5 juta. Dengan adanya layanan serba Rp2.000 ini, pelanggan Simpati dapat menikmati layanan lebih murah 60%. “Contohnya, tarif normal untuk layanan games sebesar Rp15.000 dan tarif normal ringtone Rp5.000,” kata Suryo.

Pelanggan Simpati, lanjut Suryo, dapat membeli konten hiburan berupa ringtone dan games berbasis Java. Tersedia beragam ringtone dari penyanyi favorit (Indonesia) dan games pilihan yang dapat di akses dengan men-download melalui menu *100#.

Tarif yang dikenakan ialah biaya SMS sesuai promo sebesar Rp2.000 per konten dan biaya download melalui GPRS dengan tarif normal GPRS. Khusus untuk layanan games, pengguna dapat mengunduh format full version dari games yang dipilih, dengan biaya tambahan sebesar Rp5.000.

Pada menu browser *100# juga terdapat akses Data Mania 2000. Ini adalah paket data berbasis volume. Pengguna yang membeli paket data ini akan mendapat paket data sejumlah 2 MB yang berlaku untuk dua hari. Paket data ini dapat digunakan untuk browsing, download, chatting, update status Facebook, dan lain-lain. Pengguna dapat melihat data yang terpakai dan sisa penggunaan data dengan mengakses *887# atau *889#.

Pelanggan Simpati dapat mengakses Facebook dengan menggunakan layanan SMS dan MMS. Aktivitas yang dapat dilakukan melalui SMS antara lain adalah mengirim/membalas pesan, memperbarui status, menulis di dinding (wall), serta mengirim/membalas komentar. Sedangkan untuk mengunduh foto bisa dilakukan melalui MMS.

“Pelanggan cukup mengirim SMS dengan mengetik F kirim ke 32665, kemudian ikuti konfirmasi balasan. Pelanggan hanya dikenakan biaya Rp2.000 per 20 SMS dan berlaku selama 10 hari,” kata Suryo.

Selain layanan tambahan tersebut, kata dia, pengguna juga bisa mengaktivasi atau membeli beberapa layanan tambahan (VAS) favorit lain. Misalnya, Telkomsel Flash Volume Base (denominasi 5MB, 15MB, 35MB, 125MB, dan 400MB), transfer pulsa, Telkomsel Emo (untuk mengetahui secara real time kondisi emosi dari lawan bicara), dan SMS Pro (mengatur pesan-pesan sesuai kebutuhan pelanggan). (rz)

0 komentar: