23 Juli 2009 Telkom raih BIA kalahkan Indika & Jasa Angkasa

Oleh Bambang P. Jatmiko

Jakarta (Bisnis.com) (22/07/2009): PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengucapkan terimakasih kepada pelanggan sehingga perseroan bisa memenangkan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2009 untuk kategori emiten yang bergerak di bidang infrastruktur, utilitas, dan transportasi mengalahkan dua nominasi yang lain yaitu PT Indika Energy Tbk dan PT Jasa Angkasa Semesta Tbk.

Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah mengatakan perseroan akan menjadi kinerja ke dapan dengan mengeluarkan produk-produk yang baru sehingga pasar tetap bisa menerima produk BUMN telekomunikasi.

“Dengan adanya produk baru itu, kami berharap bisa mempertahankan kinerja yang sudah dicapai. Kami juga akan meningkatkan layanan yang sudah ada selama ini sehingga pelanggan serta masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” katanya seusai penyerahan BIA 2009 di Hotel Mulia, malam ini.

Dia menambahkan untuk melakukan ekspansi bisnis perseroan akan menjajagi sejumlah aksi korporasi di antaranya adalah mengakuisisi dua perusahaan nonoperator. Dia mengharapkan akusisi bisa rampung pada tahun ini.

Berdasarkan catatan Bisnis, dua perusahaan yang akan di akuisisi itu salah satunya bergerak dibidang bisnis penyewaan menara. Beberapa waktu lalu, Telkom melalui anak usaha telah mengakuisisi PT Info Media Nusantara dari PT Elnusa Tbk. Belakangan ini, selain fokus pada layanan telekomunikasi, Telkom juga memperbesar bisnis di sektor multimedia serta edutainment melalui televisi berlangganan. (yn)

0 komentar: