28 Juli 2009 Telkom Targetkan 350 Ribu Pelanggan Speedy Baru

Jakarta, Investor Daily - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan 250-350 ribu pelanggan Speedy baru pada semester II dari peluncuran bundling Speedy, Yes TV, dan laptop. Bertambahnya pelanggan Speedy baru diperkirakan meningkatkan jumlah pelanggan secara nasional mencapai 1,06-1,16 juta pada akhir 2009.

“Kami optimistis bisa mencapai target itu. Saat ini pengguna Speedy sudah 815 ribu pelanggan. Apalagi didukung program bundling yang merupakan strategi untuk memperbanyak pelanggan kami,” kata Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Senin (27/7).

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) Telkom Divre II Mas’ud Khamid menambahkan, program bundling ini dikhususkan bagi pelanggan telepon rumah di wilayah Jabodetabek dan sekitar. Peluncurannya untuk memudahkan masyarakat menikmati internet melalui layanan Speedy sekaligus Yes TV.

Sebelumnya, untuk mendapatkan Speedy dan Yes TV harus mendatangi masing-masing distributornya. Sekarang, pelanggan cukup mendatangi satu distributor untuk mendapatkan dua produk tersebut, yaitu saat pembelian laptop merek HP, Acer, Zyrex, Axioo, dan Byon.

Melalui internet, lanjut dia, pelanggan bisa memperoleh banyak manfaat, terutama akses di bidang pendidikan. Sedangkan Yes TV, yang merupakan TV berbayar, akan menyediakan program hiburan dan pendidikan yang mendorong terciptanya pendidikan berbasis teknologi informasi (TI).

Mas’ud optimistis, program bundling ini dapat diterima masyarakat karena ditawarkan dengan harga terjangkau dan gimmick yang menarik. Paket Speedy dalam program bundling terdiri atas dua pilihan, yaitu paket limited dengan kuota 15 jam dan unlimited. (cep)

0 komentar: