17 Juli 2009 Telkomsel Hadirkan T-Remitt untuk Koperasi

Samarinda, Investor Daily – Bertepatan dengan peringan Hari Koperasi Nasional Ke-62, Telkomsel menghadirkan layanan T-Remitt bagi Komunitas Koperasi di Jawa Timur. Layanan ini merupakan hasil kerja sama dengan Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Timur.

Vice President T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo mengatakan, layanan ini merupakan implementasi dari kerja sama sebelumnya antara Telkomsel dan Dekopin untuk menghadirkan layanan Koperasi Community. T-Cash & T-Remitt, Push Email, dan layanan untuk pengembangan komunitas koperasi di daerah-daerah terpencil, yang menjadi target Universal Service obligation (USO).

“T-Remitt merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan transfer uang secara mudah, cepat, aman, dan efisien. Layanan ini dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengirimkan uang kepada sanak saudaranya di Tanah Air dan pengambilan uangnya dapat dilakukan melalui koperasi unit desa yang sebagai tahap awal baru dapat dilakukan di Koperasi Unit Desa Jatim,” kata Bambang dalam siaran pers-nya, Kamis (16/7).

Dia menjelaskan, proses pengiriman uang itu semudah dan secepat mengirim SMS. Layanan ini melengkapi layanan mobile wallet T-Cash yang memungkinkan masyarakat melakukan berbagai transaksi, seperti cek saldo, pembelian barang, dan cek lima transaksi terakhir.

Untuk pengiriman uang, pelanggan cukup menyetor uang tunai ke counter CTI dan Mobility One yang ada di Hongkong dan Malaysia. Selanjutnya, keluarga penerima yang telah menggunakan layanan T-Cash akan menerima notifikasi SMS kiriman. Penerimaan dapat langsung mengambil kiriman uang tersebut di koperasi terdekat. (rz)

0 komentar: