17 Juli 2009 XL Bangun 24 Gerai BlackBerry

Jakarta, Investor Daily – PT Excelcomindo Pratama Tbk (EP) akan mendirikan 24 pusat layanan BlackBerry (XL Xperience Land) hingga akhir tahun ini. Ini untuk melayani pelanggan BlackBerry XL yang saat ini telah mencapai 114 ribu. Saat ini XL Xperience Land telah hadir di sembilan lokasi di enam kota, yakni Jakarta, Tanggerang, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

“Kami berkomitmen untuk menambah pusat layanan XL BlackBerry. Kami perkirakan biaya investasi XL Xperience Land itu mencapai Rp500-700 juta per outlet,” kata Direktur Komersial PT EP Joy Wahyudi saat peresmian XL Xperience Land di Menara Rajawali di Jakarta, Kamis (16/7).

XL Xperience Land hadir pertama kali di Pacifik Place, Jakarta, April 2009 silam. Setelah itu, Kamis (16/7), PT EP kembali membuka delapan gerai layanan khusus BlackBerry serentak di enam kota, yaitu Jakarta, Tanggerang, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Di XL Xperience Land, kata Joy, pelanggan dapat menemukan layanan one stop solution. Yakni, mulai layanan purnajual, transaksi pembelian produk, mengunduh aplikasi, dan mencoba produk atau layanan XL BlackBerry.

Terkait persoalan sertifikasi BlackBerry yang dibekukan Ditjen Postel Depkominfo untuk sementara waktu, Joy bisa memahami sikap tegas pemerintah. “Inisiatif pemerintah itu baik, karena tidak mau fasilitas perbaikan BlackBerry hanya di Singapura. Ini tuntutan wajar,” kata dia.

Joy mengatakan, pembekuan sertifikasi itu tidak akan menggangu pemasaran BlackBerry XL, mengingat persediaan stok masih 20 ribuan unit dari beragam jenis smartphone itu. “Tetapi, kami tetap berharap proses sertifikasi dapat segera diselesaikan,” ujarnya. (mam)

0 komentar: