28 Agustus 2009 Dekominfo setujui fasilitas reparasi RIM

Oleh Roni Yunianto
Bisnis Indonesia

Jakarta: Depkominfo menyambut positif pembukaan fasilitas reparasi resmi Research in Motion (RIM) vendor BlackBerry dan tinggal menunggu penyelesaian kelengkapan administrasi.

Gatot S. Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo), menuturkan rapat pleno Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) secara prinsip dapat menerima kelengkapan, mekanisme dan prosedur fasilitas reparasi resmi yang dimiliki RIM.

“Prinsip kami menerima Authorized Repair Facility RIM di Indonesia ini. Hanya saja, BRTI meminta mereka untuk membuat surat pernyataan di atas materai yang ditandatangani pejabat RIM dari kantor pusat Kanada atau yang mewakilinya,” ujarnya kemarin.

Menurut dia, RIM telah berusaha memenuhi persyaratan yang diminta oleh regulator sesuai dengan surat No. 652/2009 15 Juli 2009 yang ditujukan kepadan penyelenggara telekomunikasi dan vendor dan para importir terkait dengan tindak lanjut komitmen service centre RIM untuk BlackBerry.

Juru bicara RIM melalui penjelasan resminya menyatakan RIM menyambut positif persetujuan Departemen Komunikasi dan Informatika.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Depkominfo dan BRTI untuk memenuhi persyaratan-persyaratan peraturan di Indonesia seperti halnya di 165 negara kami beroperasi,” bunyi penjelasan resmi itu.

RIM, lanjutnya, tetap antusias mengenai masa depan smartphone BlackBerry dan layanannya di Indonesia dan berencana melanjutkan investasinya.

RIM telah bekerja sama dengan PT Teleplan Indonesia untuk menyediakan fasilitas dukungan perbaikan di dalam negeri bagi para pengguna smartphone BlackBerry di Indonesia.

Kerja sama itu mencakup penyediaan pusat fasilitas perbaikan di Jakarta dan setidaknya enam service center di berbagai wilayah di Indonesia dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 21 Agustus.

RIM telah memperoleh kunjungan Tim dari BRTI dan Departemen Kominfo pada tanggal 19 Agustus 2009 untuk melihat, mengetahui dan melakukan penilaian secara langsung terhadap RIM-Authorized Repair Facility yang ada di Indonesia.

0 komentar: