31 Agustus 2009 Telkom Flexi Hadirkan Konten Bernuansa Ramadhan

Jakarta, Kompas.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui layanan Telkom Flexi kembali meluncurkan program Ramadhan, yakni program yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan ataupun mengunduh konten bernuansa Islami untuk melewatkan hari-hari selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1430 H.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, Minggu (30/8) mengatakan, Program Flexi Ramadhan memungkinkan pelanggan Flexi memperoleh konten Islami baik yang berbasis SMS, FTONE/FSONG dan WAP. “Mengingat saat ini kita berada di bulan Ramadhan, Telkom tidak hanya menyediakan konten bernuansa Muslim tetapi juga content-content yang sangat dibutuhkan selama Ramadhan dan Mudil Lebaran,” jelas Eddy Kurnia.

Konten yang dapat diperoleh antara lain, Quran (konten terjemahan ayat-ayat Quran yang bertema Ramadhan dalam bentuk SMS 160 karakter, di mana setiap pelanggan satu konten per hari, Hadits (kutipan Hadist yang bertema Ramadhan dalam bentuk SMS 160 karakter, setiap pelanggan menerima satu konten per hari), dan SMS (template Ucapan Lebaran dari berbagai bahasa daerah. Pelanggan menerima 3 template hanya dengan membayar Rp1.000.

Dijelaskan Eddy Kurnia, Program Ramadhan Flexi di peruntukan bagi seluruh pelanggan Flexi baik itu Trendy maupun Classy. Untuk mendapatkan konten Muslim, sangat mudah yakni dengan akses menu 2525, yaitu SMS menu yang dapat melakukan mengakses konten berbasis SMS, FlexiTONE/FSONG dan WAP.
“Cara sederhana yaitu hanya dengan me-reply dengan angka sesuai menu yang tertera di menu kemudian pelanggan akan memperoleh konten yang diinginkan,” kata Eddy Kurnia.

Selain program Ramadhan melalui akses Menu 2525, untuk memeriahkan Ramadhan dan Idul Fitri 1430H, Flexi telah meluncurkan handset bundling Flexi Muslim, yang merupakan layanan handset dan konten bernuansa Muslim berbasis On Device Portal (ODP) yang sangat memudahkan pelanggan mengakses konten-konten bernuansa Islami. Haryo Damardono

0 komentar: