28 Agustus 2009 XL Luncurkan Paket CDMA Kualitas GSM

Bandung, Seputar Indonesia – PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) berencana merebut pasar CDMA di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung melalui paket harga CDMA. Vice Presiden XL Central Region Joedi Wisoeda saat peluncuran tarif CDMA XL di Bandung mengatakan, Agustus ini pihaknya mengeluarkan paket harga CDMA untuk pengguna GSM dan membidik 5 wilayah tersebut karena dinilai menjadi basis pengguna CDMA paling banyak.

“Kami juga menyiapkan 3 paket bicara, 4 paket sms, dan 4 paket internetan bagi pelanggan XL di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Selain itu, kami juga memberikan layanan bagi para pengguna GSM operator lain dengan harga yang lebih murah,” kata Joedi kepada wartawan.

Untuk merebut pasar GSM, lanjut dia, 3 September pihaknya akan meluncurkan HP Dual GSM atau bundling HP GSM. Menurut dia, saat ini paling tidak 25% dari pengguna HP di Indonesia memiliki dua nomor dengan dua perangkat.

Dia menjelaskan, HP tersebut nantinya akan langsung terintegrasi dengan paket bicara harga CDMA atau bisa dirubah ke paket lain hanya dengan mengakses menu dari layanan *500# untuk perubahan layanan. “Untuk wilayah Bandung, paling tidak ditargetkan sampai 20.000 HP terjual. Dengan HP bundling ini, nanti masyarakat dapat membandingkan mana provider yang menawarkan harga paling murah,” jelas dia.

Hp bundling tersebut akan dikeluarkan dengan harga sekitar Rp549.000 dan sudah dilengkapi dengan fasilitas program Facebook, MP3/MP4 player tanpa menggunakan handsfree. (irvan christianto)

0 komentar: