12 September 2009 Ajang Indigo Telkom Hasilkan Lima Pemenang

Bandung, Radar Bandung (11/09/2009) – Lomba Cipta Lagu dan Lirik Muslim 2009 yang diselenggarakan sebagai bagian dari program Indigo Music Festival prakarsa PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah berhasil menetapkan lima pemenang, yakni Pangky Alatas “Senyum Terbaikmu”, Arief Muttaqin “Kirimkan Cinta”, M Haris Munandar “Taqwa”, Chandra Irawan “Nikmat Dalam Do’a” dan Fajar Ahadi “Terima Kasih”.

Lomba yang dimulai sejak Juni 2009 lalu tersebut, pada kategori lomba cipta lagu dan lirik muslim telah terpilih 24 lagu yang lolos seleksi awal dari 407 lagu yang dapat didengar dengan baik dari 600 lagu yang dikirimkan oleh masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Proses penjurian lomba cipta lagu dan lirik muslim telah dilakukan pada tanggal 13 Juli 2009 dengan dewan juri yang terdiri dari Bubi Sutomi, Fariz RM, Gilang Ramadhan, Iwang Modulus, dan Krisna.

Setelah terpilih lima lagu muslim terbaik maka proses selanjutnya adalah tahap rekaman di mana lagu-lagu tersebut akan dinyanyikan oleh lima artis atau grup band ternama yaitu Joeniar Arief, Twentyfirst Night, Andien, Melati Hieselaar, dan Fastrck ‘vatious artis’.

“Melalui lomba ini para pencipta lagu dan lirik muslim mendapatkan kesempatan untuk maju dan menampilkan hasil karyanya sehingga dapat menjadi pintu masuk untuk lebih berperan dalam industri musik di Indonesia,” jelas Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia.

Selain pagelaran lagu, dari kesepuluh lagu terpilih akan ditentukan lagi sebanyak 1 lagu terfavorit. Lagu terfavorit dipilih berdasarkan nada sambung (Ring Back Tone) yang diaktifkan oleh pelanggan Telkom Flexi maupun oleh pelanggan telepon operator lain.

Dengan terpilihnya para pemenang LCLM 2009 ini, kini umat Islam bisa menambah perbendaharaan musk religinya, khususnya dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1430 H. Selain itu, LCLM yang diselenggarakan Telkom tersebut dapat memperkaya khasanah musik Indonesia.

Sementara dengan pendistribusian lagu LCLM 2009 dalam bentuk CD dan kaset Tarra Group akan semakin memperluas penyebaran lagu-lagu ini ke seluruh Indonesia. (*/dad)

0 komentar: