16 September 2009 Bersiaga 1 jaringan XL

Oleh Fita Indah Maulani
Wartawan Bisnis Indonesia

Ketika memasuki masa mudik menjelang Lebaran, operator telekomunikasi seakan berlomba-lomba menyelenggarakan mudik bersama atau menyediakan posko mudik di berbagai titik untuk memanjakan para pelanggannya yang mudik.

Suasana semarak sepanjang jalur mudik juga ditempuh sembari mencoba kesiapan jaringan baik secara internal maupun bersama pemerintah dan lembaga konsumen seperti yang dilakukan awal pekan ini.

Meskipun ikut meninjau dan merasakan posko mudik di beberapa kolasi, ternyata tidak semua direksi perusahaan telekomunikasi yang merayakan Lebaran berencana mudik. Salah satunya adalah Direktur Utama PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) Hasnul Suhaimi.

Pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat 25 April 1957 ini memilih merayakan Idulfitri di Jakarta. Kebiasaan pulang kampung orang Minang tidak dilakukannya tahun ini.

“Sebelum puasa saya dan keluarga sudah pulang kampung. Sekarang jaga kantor, kan trafik melonjak tinggi jadi harus dijagain,” ujarnya setengah berencana kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Hasnul dilahirkan dan dibesarkan di Bukittinggi bersama lima saudara lainnya. Nama Suhaimi adalah nama sang ayah yang berprofesi sebagai guru sejarah dan pernah menjadi guru teladan tingkat SMP pada 1974.

Sebagai operator terbesar ke-3, XL benar-benar mempertaruhkan reputasinya untuk mengawal pelanggannya melakukan ritual mudik.

Itulah sebabnya Hasnul tidak mudik dan lebih memilih bersiaga 1 untuk mengawal jaringan mudik XL.

0 komentar: