01 September 2009 CSR Indovision

Indovision bagi Perangkat

Kontan – Kalau suatu saat nanti Anda berkunjung ke Pulau Sebatik yang terletak di Nunukan, jangan kaget kalau di sana banyak rumah dengan antena bertuliskan Indovision. Maklum, operator televisi berlangganan tersebut baru saja memberikan sejumlah perangkat televisi dan perangkat penyiaran Indovision ke penduduk yang tinggal di wilayah yang berbatasan dengan Malaysia itu.

Tujuan program ini adalah mempermudah akses penduduk Pulau Sebatik terhadap siaran televisi nasional. “Dengan Indovision, masyarakat Pulau Sebatik dapat menikmati seluruh tayangan TV nasional,” ujar Direktur Utama MNC Sky Vision Rudy Tanoesoedibjo.

Selama ini, mereka lebih mudah menyaksikan televisi Malaysia. Bahkan, penduduk Sebatik umumnya menentukan harga barang dalam ringgit Malaysia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh yang turut dalam kegiatan itu mengatakan, fasilitas yang disediakan Indovision merupakan sabuk pengaman informasi bagi penduduk Indonesia di daerah terluar. “Bila mereka tidak memiliki penjagaan secara informasi, maka karakter dan budaya bangsa akan terganggu,” ungkap Nuh. Nadia Citra Surya

0 komentar: