19 September 2009 Fujitsu Fokus ke Services, Pemerintah, dan Telkom

Jakarta, Investor Daily (17/09/2009) – PT Fujitsu Indonesia menyatakan akan fokus pada pelayanan (services) dan penangan proyek-proyek pemerintah serta telekomunikasi pada 2010 mendatang.

“Banyak konsentrasi ke services government, dan telekomunikasi,” kata Director and COO Fujitsu Indonesia Achamad Sofwan di sela-sela acara buka bersama anak-anak asuhan LSM Indonesia Humanity Fondation (IHF) di Kantor Fujitsu, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengenai proyek sistem kabel optic-fiber bawah laut yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia bagian tengah yang ditangani Fujitsu Limited dan Norddeutsche Seekabelwerke GmbH (NSW), Achmad Sofwan mengatakan, akan selesai pada Juni 2010.

Sampai sekarang, katanya, proyek yang diperoleh dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu dikerjakan dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga diharapkan 2010 jaringan telekomunikasi itu sudah dapat dioperasikan.

Dengan jaringan kabel bawah laut itu, berarti telekomunikasi antarpulau seperti Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok akan semakin baik, karena didukung dengan ketersediaan sarana yang lebih memadai.

Sementara terkait dengan penjualan, Achmad Sofwan mengatakan, sebagai dampak dari krisis, target penjualan Fujitsu tahun ini lebih rendah 5% dibanding penjualan tahun 2008 lalu.

Fujitsu memperkirakan, penjualannya hanya 5% lebih rendah dari tahun lalu, meski secara keseluruhan pasar teknologi informasi di Indonesia turun sekitar 20%.

Achmad Sofwan tidak menjelaskan secara rinci besaran angkat target penjualnnya tahun ini.

Acara buka bersama tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang anak-anak asuhan LSM IHF, selain itu juga hadir Director of Management Service Fujitsu Indonesia Marlan Arief dan Direktur IHF Titim Eliawati. (mam)

0 komentar: