02 September 2009 Huawei Gandeng Telkomsel Bikin Modem Murah Meriah

Rakyat Merdeka – Menyiasati pasar yang terus berkembang, Huawei mengeluarkan dua modem HSPA terbaru, masing-masing E-1750 dan E-1550. kehadiran modem ini dimaksudkan memenuhi kebutuhan broadband kecepatan tinggi HSPA (high speed packet access).

Kedua modem itu di-bundling dengan layanan mobile broadband Telkomsel Flash, dimana setiap pembeliannya mendapatkan bonus internet gratis dengan kuota 300 MB per bulan selama 6 bulan.

“Paket bundling ini merupakan sinergi layanan berkualitas dengan kecanggihan modem Huawei berbiaya rendah. Modem ini merupakan perpaduan yang sempurna antara desain simple yang sedang in dengan kecanggihan fungsi untuk mendukung keperluan bisnis dan pribadi,” kata Deputi Presiden Direktur Huawei James Zhao.

Modem E-1750 sanggup melakukan kecepatan download hingga 7,2 Mbps dan upload mencapai 5,76 Mbps. Dengan harga jual Rp900.000. Modem ini terintegrasi dengan PC-Voice yang memungkinkan untuk menerima telepon ketika sedang berinternet.

Sementara itu, USB Modem Huawei E-1550 seharga Rp700.000 dengan kemampuan kecepatan download hingga 3,6 Mbps.

Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan, kemanfaatan dan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband ini, terutama dalam hal kecepatan semakin terasa berkat dukungan jaringan berteknologi terkini 3G yang tersedia lebih dari 150 kota yang tersebar di Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur yang dilayani High Performance Network dengan dukungan 29.000 BTS.

“Ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami atas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan mobile broadband Telkomsel Flash, di mana kini pengguna Telkomsel Flash mencapai 1 juta atau meningkat 400 persen dibanding jumlah di akhir tahun 2008 yang hanya 200.000 pelanggan,” ujarnya.

Tahun 2010 mobile seluler dan internet akan terus berkonvergensi, di mana kehadiran mobile wireless internet broadband menjadi solusi para pengguna internet yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi melakukan aktivitas kesehariannya. Potensi pengguna mobile broadband nantinya akan mencapai 5 juta pelanggan di akhir 2010, Telkomsel nampaknya jeli akan peluang ini. ■ NOV

0 komentar: