14 September 2009 Layanan Data Telkomsel Diskon 46%

Jakarta, Investor Daily – Menjelang Lebaran dan digelarnya Grand Prix Formula 1 di Singapura, Telkomsel memberikan diskon 46% untuk paket layanan data. Dengan demikian, tarif bulanannya menjadi Rp300 ribu untuk 40 megabit (MB), khusus apabila menggukana jaringan SingTel di Singapura.

Manager Strategic Marketing Projects Telkomsel Peter M Silalahi mengatakan, pelanggan Telkomsel cukup melakukan registrasi mulai 10 September hingga 10 Oktober 2009 dan selanjutnya bisa menikmati layanan data murah selama 30 hari ke depan. Registrasi dilakukan via SMS, yakni dengan mengetik BDR40S lalu kirim ke 2662.

“Dengan layanan ini, pelanggan dapat mengakses email, chatting, browsing, ataupun downloading. Sebagai tolok ukur, paket hemat bulanan 40 MB ini dapat digunakan untuk 800 email dan 4 ribu halaman WAP,” kata Peter di Jakarta, akhir pekan lalu.

Di samping paket data hemat bulanan di Singapura ini, Telkomsel juga menyediakan paket layanan data hemat dengan besaran 5 MB Rp150.000 per minggu dan 15 MB Rp280.000 per bulan. Pelanggan cukup mengirim SMS dengan mengetik DR5 atau DR15, kirim ke 2662. Dengan begitu pelanggan dapat menentukan paket hemat mana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran komunikasinya.

“Layanan ini untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan penggunaan layanan data saat pelanggan berada di Singapura. Tiap bulan tercatat 116 ribu pelanggan berpergian ke Singapura dan diperkirakan terjadi peningkatan hingga 150 ribu pelanggan menjelang Lebaran yang bersamaan dengan digelarnya ajang Singapore Grand Prix pada akhir September,” kata Peter.

Layanan data murah ini terselenggara berkat kerja sama operator SingTel dengan Bridge Alliance, di mana Telkomsel merupakan salah satu pendiri sekligus sebagai anggota bersama 11 operator terkemuka di Asia Pasifik, yakni Airtel (India), AIS (Thailand), CSL (Hongkong), CTM (Makau), Globe Telecom (Filipina), Maxis (Malaysia), SK Telecom (Korea), SingTel Mobile (Singapore), SingTel Optus (Australia), dan Taiwan Mobile (Taiwan). (rz)

0 komentar: