09 September 2009 PT Telkom Berikan Bantuan Rp868 Juta untuk Korban Gempa

Erna Mardiana-detikBandung

Bandung – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memberikan bantuan untuk tanggap darurat sebesar Rp868 juta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk paket obat-obatan, selimut, sembako, dapur umum dan rehabilitasi dua bangunan sekolah.

Bantuan tersebut diberikan saat kunjungan Menkominfo, Direksi PT Telkom bersama masyarakat postel Indonesia ke Kampung Cigalontang Desa Jayapura Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/9/2009).

Dalam rilisnya yang diterima detikbandung, Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan kehadiran Direksi Telkom di lokasi gempa, selain menyerahkan bantuan, juga untuk mengecek kesiapan fasilitas telekomunikasi di wilayah-wilayah yang tertimpa bencana.

Dijelaskan Eddy Kurnia, untuk tahap awal Telkom telah menyalurkan bantuan tanggap darurat senilai Rp868 juta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk paket obat-obatan, selimut, sembako, dapur umum, dan rehabilitasi dua bangunan sekolah.

“Tidak kurang dari 1.500 paket bantuan, telah disalurkan kepada korban gempa di Tasikmalayan, Cianjur dan Pangalengan,” paparnya.

Selanjutnya, kata dia, melalui program BUMN Peduli, Telkom akan menyalurkan bantuan dana rehabilitas dan rekonstruksi. “Kemungkinan angkanya lebih besar dari yang sekarang,” ujar Eddy Kurnia.

“Meskipun mungkin belum mencukupi kebutuhan para korban, namun mudah-mudahan bantuan dari Telkom ini bisa meringankan beban para korban,” harapan Eddy Kurnia. Ia juga memastikan bahwa fastel milik Telkom berjalan dengan baik hingga saat ini dan siap melayani masyarakat. (ern/ern)

0 komentar: