15 September 2009 RIM Operasikan 15 Service Centers

Jakarta, Investor Daily – Research In Motion (RIM) mendirikan 15 customer care center di tiga kota besar yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya. Keberadaan customer care cener ini diperuntukkan untuk pelanggan BlackBerry yang membeli dari distributor resmi.

“Saat ini, 11 customer care center sudah dibangun di Jakarta, sedangkan di Bandung dan Surabaya masing-masing ada dua customer service center,” kata Regional Vice President Asia Pacific Gregory Wade di Jakarta, akhir pekan lalu.

Wade menjelaskan, kerusakan handset pelanggan yang masuk kesetiap care center akan direparasi secara total di repair center yang berada di Komplek Ruko Royal Sunber, Jakarta. Repair Center ini adalah induk dari seluruh care center. Selain itu, RIM juga telah menunjuk tujuh distributor resmi untuk merilis smartphone BlackBerry Curve 8520 atau lebih dikenal dengan seri Gemini.

Tujuh distributor resmi tersebut yaitu PT Indosat Tbk, PT Indosat Mega Media (IM2), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), PT Malifax Indonesia, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL), PT Erajaya Swasembada, dan PT Natrindo Telepon Seluler (Axis).

Secara Global, RIM telah memasok 28,5 juta pengguna BlackBerry di dunia. Indonesia termasuk pasar terbesar di Asia Pasifik dengan jumlah pengguna BlackBerry yang mencapai 480 ribu. “Pertumbuhan di Indonesia bagus. RIM tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi dengan perusahaan-perusahaan lain,” kata Wade. (c135)

0 komentar: