27 Oktober 2009 Hutchison pacu target BTS

Oleh Roni Yunianto
Bisnis Indonesia

Jakarta: Manajemen PT Hutchison CP Telecommunication (operator layanan Tri) memacu penggelaran jaringan base transceiver station untuk meraih traget 9.000 BTS akhir tahun ini.

Suresh Reddy, Chief Commercial Officer PT Hutchison CP Telekommunication, mengatakan optimistis penggelaran akan sesuai dengan jadwal.

“Kami optimistis ini akan on track,” ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Menurut Suresh, dalam 2 bulan ke depan pihaknya dapat menggenapi target penambahan 3.000 BTS baru sepanjang tahun ini yang akan mendukung perluasan cakupan layanan di Sulawesi dan Kalimantan serta untuk memperkuat kapasitas di Jawa dan Sumatra. Layanan seluler GSM (global system for mobile communications) Tri didukung lebih dari 7.300 BTS.

“Jaringan kami sudah menjangkau 70% populasi penduduk Indonesia dan cakupan jaringan menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Dia menambahkan potensi pertumbuhan pemakaian layanan Tri mayoritas atau 80% diperoleh dari pelanggan di Jawa dan Sumatra.

“Meski demikian, kami yakin dapat menggali potensi pertumbuhan dari Sulawesi dan Kalimantan, apalagi penggelaran jaringan kami juga menyasar kabupaten dan kecamatan,” ujarnya.

Menurut Suresh, Tri menempuh strategi mengedukasi pasar baik kepada pelanggan baru maupun pelanggan existing melalui strategi mempromosikan tarif yang sederhana dan murah.

“Pelanggan seluler baru atau lama membutuhkan nilai yang sama dari suatu layanan telekomunikasi,” tuturnya.

Setelah 2 tahun beroperasi, Tri telah melayani wilayah-wilayah penting di 21 provinsi di Indonesia. Jaringan Tri telah melayani 6,4 juta pelanggan di 3.000 kecamatan. Jaringan Tri akan menjangkau Manado dan Palangkaraya dalam waktu dekat.

Operator tersebut meluncurkan penawaran Bonus Pulsa Dobel ke Semua Operator untuk setiap isi ulang minimal 10.000. Selain bonus pulsa, pelanggan juga dapat menikmati manfaat hemat lainnya dari Tri yaitu gratis SMS ke semua nomor setelah kirim enam SMS berbayar ke semua nomor lintas operator. Bahkan menggratiskan Internet hingga 1 MB secara nasional.

“Kami memahami kebutuhan komunikasi pelanggan di mana nilai ekonomis dan keterjangkauan masih menjadi pertimbangan utama,” ujar Suresh.

Dia menambahkan apelanggan Tri akan mendapatkan dua kali lipat pulsa yang bisa dimanfaatkan baik untuk telepon atau SMS baik ke sesama maupun ke operator lain serta akses dengan tarif yang tidak berubah.

0 komentar: