13 Oktober 2009 Industri Seluler

Tri dan Axis Gelar Promo Musim Haji

Jakarta, Kontan (12/10/2009) – Selepas Lebaran, operator seluler membidik musim haji bulan November depan sebagai ladang pemasukan berikutnya. Berbagai promo dan program mereka gelar untuk menjaring pemasukan sebesar-besarnya.

Tri, operator jaringan GSM milik PT Hutchison CP Telecommunication, menyediakan akses komunikasi murah keluar negeri mallaui kode akses 01089. Tarip ke nomor telepon tetap dan ponsel di Arab Saudi hanya Rp 1.299 per menit.

Tri juga memberi promo tarif SMS ke Arab Saudi seharga Rp 199 per SMS dan MMS Rp 1.000 per MMS. Promo ini berlaku dari 8 Oktober hingga 9 Desember 2009.

Chief Commercial Officer Tri Suresh Reddy mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan operator lokal di Arab Saudi untuk layanan telepon, SMS, video call, dan GPRS.

Suresh sendiri enggan menyebutkan target pemasukan mereka dari layanan ini. “Ini wujud kepedulian kami kepada pelanggan, khususnya yang akan menunaikan ibadah haji,” kilah Suresh.

Tak mau kalah, Axis juga melakukan langkah serupa. Sejak 1 Oktober kemarin, Axis memberikan layanan terima telepon dan SMS gratis di Arab Saudi selama ibadah haji berlangsung. “Kebetulan untuk layanan ini kami didukung penuh oleh satah satu pemegang saham terbesar kami Saudi Telecom Company (STC), kata Johan Buse, Chief Marketing Officer Axis.

Pelanggan Axis dapat menikmati layanan panggilan ke nomor lokal di Arab Saudi seharga Rp1.500 per menit dan menelpon ke Indonesia dengan tarif sebesar Rp5.700 per menit. Ada pula tarif Rp1.400 per SMS dari Arab ke semua operator di Indonesia. Penawaran ini berlaku hingga 15 Januari 2010. Anna Suci

0 komentar: