05 Oktober 2009 Telkom Salurkan Rp500 Juta ke Padang

Buka layanan SMS 5000 untuk Galang Dana Masyarakat

Bandung, Radar Bandung – Untuk meringankan beban para korban gempa 7,6 SR di Sumatera Barat, Telkom Group kembali menyalurkan bantuan tanggap darurat senilai Rp500 juta. Selain itu, perusahaan telekomunikasi terdepan ini, meluncurkan layanan SMS donasi melalui program SMS 5000.

Program ini dilansir dangan tujuan memudahkan pelanggan yang akan menyumbangkan bantuannya. “Melalui program Telkom Group Peduli, kami akan segera menyalurkan kembali bantuan tanggap darurat senilai Rp500 juta,” terang Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia dalam rilisnya kepada Radar Bandung, kemarin (4/10). Bantuan mulai kemarin sudah disalurkan langsung di lokasi bencana.

Bantuan tersebut berupa dua dapur umum, posko kesehatan, sekitar 800 sarung, 150 handuk, 50 selimut, pembalut wanita, pakaian dalam, telepon umum gratis, air bersih, tenda, SMS gratis, 20.000 starter pack Telkomsel gratis dengan pulsa masing-masing RP10.000 serta uang tunai Rp50 juta.

Selain itu, Telkom juga menyediakan 20 unit Flexi Home untuk posko-posko bencana yang ada di Padang dan sekitarnya serta membagikan 100 ponsel Flexi kepada para relawan yang sedang berjuang di lokasi bencana.

SMS 5000
Sementara, program SMS 5000 yang digulirkan Telkom Group untuk menyalurkan dana bantuan bagi korban gempa bumi Sumbar dimulai sejak Jumat lalu (2/10). Sejak diluncurkan mendapat sambutan antusias dari pelanggan di seluruh Indonesia. Hingga, Minggu pagi kemarin (4/10) dari pelanggan TelkomFlexi saja sudah masuk lebih dari 125.000 SMS dengan total dana yang terhimpun mencapai lebih dari Rp625 juta.

Menurut Vice President Public and Marketing Eddy Kurnia, program SMS 5000 kali ini diluncurkan untuk membantu meringankan penderitaan para korban gempa Sumbar sekaligus memberi kemudahan kepada masyarakat khususnya pelanggan TelkomFlexi dan Telkomsel yang ingin menyalurkan bantuan.

Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, kata Eddy Kurnia, cukup mengirim SMS berisi kata PEDULI dan dikirim ke nomor 5000. “Untuk setiap SMS yang berisi kata PEDULI dan dikirim ke nomor khusus 5000, maka pelanggan Flexi akan dipotong pulsanya senilai Rp 5000,” jelas Eddy Kurnia. Pengalangan dana lewat SMS Peduli ini akan berlangsung satu bulan.

Mengingat dahsyatnya dampak gempa yang melanda Sumatera Barat, ia berharap pelanggan Flexi yang saat ini mencapai 13,8 juta nomor bisa berpartisipasi dalam program SMS 5000. “Melalui SMS 5000 kita tunjukkan kepedulian terhadap sudara-saudara kita di Sumatera Barat,” tandas Eddy Kurnia.

Ditambahkan, penggalangan dana juga sedang dilakukan dilingkungan karyawan Telkom. “Kami terus melakukan koordinasi internal untuk mengerahkan potensi yang kami miliki dalam mewujudkan solidaritas bagi para korban gempa Sumbar,” ujarnya.

Sementara itu, untuk membantu perbaikan pasca gempa Telkom mendirikan Posko Telkom Peduli di kota Padang serta menggelar layanan telepon gratis bagi para korban selain menyediakan saluran informasi layanan masyarakat melalui telepon bebas pulsa : 0800.1000.000.

Untuk membantu perbaikan pasca gempa, Telkom telah menyediakan 20 unit Flexi Home untuk posko-posko bencana yang ada di Padang dan sekitarnya serta membagikan 100 ponsel Flexi kepada para relawan yang sedang berjuang di lokasi bencana. (*/dad)

0 komentar: