27 November 2009 Indonesia Pasar Pertama BlackBerry Onyx di Asia

Jakarta, Koran Jakarta (26/11) – Penyedia ponsel pintar dari Kanada, Research in Motion (RIM), memilih Indonesia menjadi negara pertama di Asia sebagai tempat peluncuran ponsel BlackBerry Bold 9700 atau lebih dikenal dengan nama Onyx.

“Indonesia dipilih karena pertumbuhan penggunaannya yang sangat tinggi. Pertumbuhan lebih dari 500 persen sejak tahun lalu,” ungkap Managing Director RIM South Eash Asia, Gregory Wade, di Jakarta, Rabu (25/11).

Gregory mengungkapkan Onyx akan dipasarkan secara komersial melalui para mitra distributor dan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan Natrindo Telepon Seluler (Axis).

Seri terbaru BlackBerry ini dijejali sistem operasi versi 5.0 untuk komunikasi high-end, Wifi, dan koneksi seluler GSM berbasis 3G seperti yang ada pada BlackBerry Bold terdahulu.

Perangkat yang dibanderol dengan harga 6,45 juta rupiah itu memiliki fitur, spesifikasi, desain, dan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya yakni BlackBerry Bold.

Onyx yang dibungkus chrome berwarna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit sintetis, juga menggunakan navigasi trackpad layaknya varian Gemini.

Ponsel berdimensi 4,29 x 2,36 x 0,56 inci ini mendukung jaringan 3G dan HSDPA. Onyx menggunakan prosesor 624 MHz, yang dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, Wi-Fi, dan kamera 3,2 megapixel.

Secara terpisah, GM Pemasaran Telkomsel Nirwan Lesmana mengungkapkan perseroan akan menjual Onyx secara komersial pada Januari nanti. ■ dni/E-2


0 komentar: