05 November 2009 Operator 3 Segera Layani Manado dan Palangkaraya

Surabaya, Investor Daily – Hutchison CP Telecommunications (HCPT), operator telekomunikasi dengan merek 3, terus memperluas jaringannya di wilayah Indonesia. Jaringan 3 kini menjangkau 21 provinsi di seluruh Tanah Air dan menargetkan bisa memiliki 9 ribu base transceiver station (BTS) hingga akhir tahun ini.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan masuk Manado dan Palangkaraya. Dipilihnya dua kota tersebut karena potensinya yang besar sekaligus memperkuat posisi di wilayah Kalimantan dan Sulawesi,” kata Deputy General Manager Product Marketing PT HCPT Indonesia Hermansjah Haryono, Selasa (3/11).

Selain ekspansi ke Manado dan Palangkaraya, lanjut dia, pihaknya juga akan melayani kota-kota lain di Indonesia Timur dan Kalimantan serta Sumatera yang direncanakan pada tahun depan.

Pada kuartal II-2009, pelanggan 3 di Indonesia menapai 6,4 juta atau naik 100,9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Saat ini layanan 3 didukung 7.300 BTS.

“Kami tidak hanya masuk ke kota baru, tapi memperkuat inner city, khusnya di Jawa yang pertumbuhan pelanggan dan data cukup signifikan,” jelas dia.

Untuk memacu pelanggan baru, PT HCPT menggandeng e-Touch, merek ponsel milik First Mobile Group (FMG) Hong Kong seri D8. Paket bundling ini dipasarkan dengan harga Rp333.000. “Paket bundling ini menyasar segmen menengah ke bawah,” ujar General Manager Sales and Distribution PT HCPT untuk area Jatim, Bali, dan Lombok Henry Panjaitan. (zal)

0 komentar: