Esia Kini Punya SLJJ dan SLI

Jakarta, Investor Daily – Setelah resmi mendapat lisensi layanan sambungan langsung jarak jauh (SLJJ), PT Bakrie Telecom Tbk siap menjadi penyedia jaringan dengan layanan penuh datau full service network provider. Dengan demikian, operator Esia itu kini telah memiliki lisensi jaringan tetap lokal, SLJJ, dan sambungan langsung internasional (SLI).

“Lengkap sudah lisensi yang kami miliki, sekarang waktunya bagi kami memaksimalkan potensi dan kepercayaan yang miliki bagi kepentingan pengembangan usaha di masa depan,” ujar Dirut Bakrie Telecom Anindya N Bakrie dalam keterangan resminya, Selasa (23/12). Untuk pelaksanaan pembangunan proyek SLJJ, Bakrie Telecom menganggarkan sebagian belanja modal 2009 yang mencapai US$ 200 juta.

Dengan lisensi lengkap itu, lanjut Anindya, pihaknya kini bisa menyinergikan layanan SLJJ dan SLI dalam layanan yang dimiliki Bakrie Telecom. “Nantinya kami dapat mandiri tanpa ketergantungan dalam menggunakan jaringan pihak lain untuk menyalurkan percakapan telepon SLJJ. Hal ini tentunya akan berdampak pada efisiensi dan peningkatan pendapatan bagi perushaan. Performa perusahaan akan lebih baik ke dapannya,” ujar Anindya.

Bakrie Telecom kini telah hadir di 55 kota di pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Pada tahun ini, jumlah pelanggan Esia telah mencapai tujuh juta, dan pada tahun depan diharapkan menjadi 10.5 juta dan menjadi 14 juta pelanggan pada 2010. (rz)

0 komentar: