06 Februari 2009 Speedy-Biostar Asuh Anak Sekolah

Bandung, Bisnis Indonesia – Biostar dan Telkom Speedy pecahkan rekor MURI dalam bermain game online selama 125 jam nonstop di BeMall, Jalan Naripan, mulai kemarin (3/2). Even ini, berhadiah total Rp 15 juta. Diikuti 50 orang peserta, dibagi lima kelompok berlangsung hingga 8 Februari 2009. Sementara, perangkat komputernya disediakan Biostar serta sistem support dari Telkom Speedy.

Dalam ajang bertemakan, “Tribute of Education, Ayo Dukung Pengembangan Teknologi di Sekitar Edukasi” tersebut, menurut Felix Tanuwijaya, Project Manager MDCT, selaku penyelenggara acara, karena bermain game nama bangsa bisa harum selain adanya kreatifitas. “Even seperti ini, bisa membawa pelajar ke hal-hal posistif. Daripada mereka memakai narkoba. Dengan kegiatan ini bereka bisa sama-sama fun, karena kegiatannya menarik,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dan kelangsungan game online ini, Speedy bertindak sebagai internet media untuk mengetes perangkat Biostar, “Dengan Speedy, gamers bisa bermain tahan lama, nonstop, tanpa perlu khawatir perangkat cepat rusak. Biostar akan diuji ketahanannya digunakan untuk game sekaligus internet nonstop selama 125 jam,” papar Erick, Executive Sales Event & Promo Telkom Bandung.

Dalam even tersebut, para pelajar yang menjadi peserta kompetisi terlihat antusias meskipun mereka baru pulang sekolah. Andi, salah seorang SMP Bina Bakti kelas sembilan, sering bermain game DOTA selama tiga jam. “Biasanya hari Sabtu-Minggu, tapi kalau lagi ngerasa bosan, hari-hari biasa juga main,” aku Andi. Dia juga mengaku tidak merasa terganggu sekolahnya karena bermain game.

Dalam kompetisi game ini, perangkat yang digunakan adalah produk Biostar dari Taiwan. Biostar dari Taiwan sudah masuk sejak tahun 2000, dan saat ini mulai masuk pasaran Indonesia untuk menerobos dunia Pendidikan bekerjasama dengan Pemerintah dalam bidang Teknologi Edukasi di setiap sekolah. “Biostar harganya terjangkau dan berkualitas secara global brand, kisaran harga mulai Rp 2 juta-an, sedangkan mainboard-nya mulai 300 ribuan. Untuk distribusi dan servis, Biostar berada dibawah distributor tunggal PT SME,” tambah Felix.

Untuk tahap selanjutnya, Manajemen MDCT mengadakan proyek teknologi dan pendidikan agar kalangan pelajar bisa melek teknologi pendidikan. Salah satunya adalah adanya stan FSRD Maranatha & IT Center di BeMall. Selain itu, pemberian beasiswa akan segera dilaksanakan. Ajang yang berlangsung selama lima hari ini tidak hanya menampilkan kompetisi game online saja, juga pameran komputer, Education Fair, talkshow dan seminar, National Overclocking Competition, National E-sports Gaming Cimpetition, Art Creativity Contest “My Technology Dream”, lomba band, dance, live music, kuis. (job2)

0 komentar: