
“Saat ini, Fren memiliki 150 ribu pelanggan pascabayar. Kami menargetkan hingga akhir tahun bisa mencapai 250 ribu pelanggan atau tumbuh sebanyak 75 persen dan menaikkan kontribusi terhadap pendapatan sebesar 25 persen,” ungkap Division Head Product Management, PT Mobile-8 Telecom Tbk, Sukaca Purwokardjono, seusai peluncuran program pascabayar Fren terbaru, di Jakarta, Selasa (5/5).
Koco (panggilan Sukaca) cukup optimistis dapat meraih target tersebut. Menurutnya, pelanggan pascabayar memiliki beberapa kelebihan, antara lain cukup loyal, tidak sensitif terhadap harga dan mengutamakan kenyamanan dalam berkomunikasi.
Berdasarkan hasil survei internal di kuartal pertama 2009, kata Koco, jumlah total pelanggan pascabayar semua operator seluler mencapai 3,59 juta pelanggan. Smeentara pelanggan prabayar mencapai lebih dari 130 juta pelanggan.
Meskipun penetrasi pascabayar tidak secepat prabayar, namun kontribusi pascabayar terhadap pendaptan perusahaan tak boleh diabaikan. Karena menurutnya, layanan pascabayar mampu memberikan kontribusi di atas 15 persen terhadap pendapatan perusahaan.
Untuk mencapai pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan ini, Fren mengambil langkah agresif. Antara lain dengan meluncurkan Paket Maxi. *mth
0 komentar:
Posting Komentar