13 Juli 2009 Mobile-8 Luncurkan Porgram SKSS

Bandung, Seputar Indonesia – PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) untuk pelanggan Mobile-8.

Head of Region West Java PT Mobile-8 Telecom Tbk, Budi A Amiruddin, mengatakan Program SKSS merupakan pemberian beasiswa kepada pelajar yang diterima di Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Program ini untuk pelajar yang berasal dari daerah, dan setelah lulus bersedia kembali kedaerah asalnya untuk membangun daerah tersebut,” kata Budi kepada Seputar Indonesia, kemarin.

Program kepedulian terhadap dunia pendidikan ini, lanjut dia, akan berlangsung hingga 31 Juli 2009 mendatang. Melalui Program SKSS ini, Mobile-8 mengajak pelanggannya untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu pemerintah meningkatkan kualitas kehidupan masyarakata melalui program pendidikan.

Program SKSS sendiri melibatkan 10 Perguruan Tinggi Negri di 10 Provinsi di Indonesia, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negri Padjajaran (UNPAD), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Pattimura dan Universitas Cendrawasih.

“Kami terpanggil untuk ikut aktif berpartisipasi mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan Program SKSS untuk menumbuhkan kepedulian para putera daerah untuk memajukan pembangunan daerahnya,” jelasnya.

Budi menambahkan, keikutsertaan pihaknya dalam program ini merupakan bukti komitmen untuk membangun komunitas dan masyarakat Indonesia. Hal ini, kata dia, sesuai dengan fokus yang dijalankan oleh Mobile-8 dalam mewujudkan kepedulian sosialnya di beberapa bidang salah satunya yaitu pendidikan.

Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Didin Hafidhuddin menuturkan, pemberian beasiswa diharapkan mampu mengetuk rasa kepedulian umat untuk menunaikan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) selain ini selain memotivasi mahasiswa.

“Kami berharap dengan langkah konkrit pemberian beasiswa ini, muzaki yang akan memberikan dana zakatnya melalui BAZNAS akan bertambah karena mereka melihat bahwa persoalan pendidikan adalah persoalan kita semua,” tutur dia. (irvan christianto)

0 komentar: