16 Juli 2009 Telkomsel Gandeng 84 PT di Jatim

Surabaya, Investor Daily – Telkomsel bekerja sama dengan 84 perguruan tinggi (PT) di Surabaya untuk layanan SMS Kampus. Dalam program ini, Telkomsel memberi layanan informasi akademik bagi mahasiswa dan orangtua/wali, mulai dari informasi akademik berupa indeks prestasi (IP), indeks prestasi kumulatif (IPK), jumlah mata kuliah, jadwal kuliah, jadwal daftar ulang, maupun nilai ujian.

“Program ini memberi informasi pada mahasiswa agar mereka tak perlu jauh-jauh datang ke kampus,” kata Direct Sales Manager PT Telkomsel Metro Surabaya Unggul P Nasution di Surabaya, Rabu (15/7). Tarif yang diberikan pun Rp350 per SMS atau sepertiga dari tarif umumnya dalam program SMS yang sebesar Rp1.000 per SMS.

Untuk tahap pertama, operator seluler terbesar di Indonesia ini menggandeng Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (FE Unair). Telkomsel menyediakan sebuah nomor khusus, 3934, untuk mengakses informasi tersebut. Kabag Akademik dan Kemahasiswaan FE Unair Ahmad Solikin mengatakan, layanan SMS kampus ini akan dimanfaatkan sekitar 6 ribu mahasiswa dari berbagai angkatan, baik S1 maupun D3. (zal)

0 komentar: