28 Oktober 2009 Broadband Indosat berkecepatan 21 Mbps

Jakarta, Investor Daily – Indosat mengklaim, layanan 3.5G Broadband-nya berhasil menembus kecepatan download data hingga 21 megabit per detik (Mbps), dan kecepatan upload 5,8 Mbps. Prestasi tersebut diapai dalam uji coba yang dilakukan pada pertengahan Oktober 2009.

“Ini merupakan salah satu inovasi terbaru kami bagi pelanggan 3.5G Indosat dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan 3.5G, yang manfaatnya akan dirasakan pelanggan secara bertahap,” kata Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro di Jakarta, Selasa (27/10).

Sebelumnya, layanan 3.5G Broadband Indosat menggunakan akses high speed downlink packet access (HSDPA) dengan kecepatan akses downlink hingga 14,4 Mbps dan uplink 1,4 Mbps.

Menurut Guntur, berhasilnya uji coba tersebut memungkinkan pelanggan mengakses berbagai aplikasi/konten (messaging, social networking, streaming, dan sebagainya) melalui media internet lebih mudah, lebih cepat, dan full mobility. Pelanggan di area Jabodetabek bisa menikmati layanan ini pada akhir 2009. Layanan 3.5G Indosat saat ini melayani 26 kota di Indonesia, dengan jumlah pelanggan sekitar 500 ribu. (cep)

0 komentar: