Tertinggi di Asia Tenggara
Rina Garmina
Media Indonesia, Fitur SMS menjadi strategi jitu Telkomsel untuk memancing para pelanggan memanfaatkan layanan Blackberry.
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mencatat 9.435 aktivasi baru untuk akses layanan Blackberry pada Desember 2008. Angka tersebut, klaim pemimpin pasar seluler di Indonesia ini, sebagai yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara.
Rina Garmina
Media Indonesia, Fitur SMS menjadi strategi jitu Telkomsel untuk memancing para pelanggan memanfaatkan layanan Blackberry.
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mencatat 9.435 aktivasi baru untuk akses layanan Blackberry pada Desember 2008. Angka tersebut, klaim pemimpin pasar seluler di Indonesia ini, sebagai yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara.
Menurut pihak Telkomsel, peningkatan jumlah aktivasi baru tersebut tak lepas dari inovasi dalam menyediakan layanan aktivasi Blackberry lewat fitur pesan singkat (SMS). Perusahaan telekomunikasi pelat merah itu mengklaim metode aktivasi yang ditawarkannya sejak Mei 2008 ini sebagai yang pertama di dunia.
“Inovasi layanan yang didukung jaringan GPRS, EDGE, dan 3G terluas menjadi kunci kelebihan layanan Blackberry Telkomsel,” ujar GM Marketing Communication Telkomsel Nirwan Lesmana dalam siaran persnya, kemarin.
Ia mengatakan jumlah pelanggan Blackberry Telkomsel kini telah mencapai 35 ribu.
Adapun 75% dari jumlah tersebut merupakan pelanggan kartu pascabayar alias Kartu Halo. Sebanyak 25% sisanya merupakan pelanggan kartu prabayar, yaitu Simpati dan Kartu As.
Pada 2009, pihaknya berencana meningkatkan kapasitas jaringan layanan Blackberry hingga lima kali lipat. Dengan begitu, diharapkan pelanggan akan lebih nyaman saat mengakses, mengunduh, dan saling mengirim pesan.
“Blackberry kini telah menjadi bagian dari gaya hidup, dimana pelanggan butuh untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi kapan pun, di manapun mereka berada,” imbuh Nirwan.
Ia menambahkan, pihaknya juga memelopori layanan Blackberry untuk pelanggan prabayar.
Sebelumnya, hanya pelanggan pascabayar yang dapat mengakses Blackberry. Selain itu, proses aktivasinya pun memerlukan registrasi maupun pendataan yang terbilang lama. Namun, sekarang pelanggan prabayar dapat mengaktivasi layanan itu dengan mengetik BBREG lalu mengirimnya ke 333.
SLI murah
Sementara itu, induk Telkomsel, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menggelar program Imlek Meriah dengan SLI Murah mulai 24 Januari hingga 28 Februari 2009. Program tersebut berupa promo panggilan internasional melalui produk TelkomGlobal 01017 ke negara tujuan China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Australia, AS dan Kanada.
“Program ini memungkinkan pelanggan hanya membayar 3 menit untuk setiap pembicaraan 8 menit dan berlaku kelipatan,” ujar VP Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia.
Telkom juga menggelar program Flexi Rejeki Imlek sejak 23 Januari sampai 23 April 2009, berupa kuis melalui FlexiText (kuis via SMS), FlexiTone Imlek, dan FlexiWap (wallpaper dan game Imlek). (E-3) Rina_g@mediaindonesia.com
0 komentar:
Posting Komentar