Pelanggan XL Kirim 8 SMS Dapat 300 SMS
Jakarta, Investor Daily – PT Excelcomindo Pratama Tbk (EP) menghadirkan program tarif SMS, yakni ‘Dapat 300 SMS Setelah Kirim 8 SMS’. Program ini berlaku bagi pelanggan XL prabayar.
“Program promo tarif SMS ini kami luncurkan sebagai penggati program sebelumnya, disesuaikan dengan kebijakan dan imbauan badan regulasi (BRTI) yang baru-baru ini ditetapkan,” kata Direktur Marketing PT EP Nicanor V Santiago di Jakarta, Selasa (20/1).
Dengan program promo ini, pelanggan XL Prabayar cukup membayar delapan SMS pertama dengan tarif Rp 150 per SMS (total yang harus dibayar pelanggan Rp 1.200). Selanjutnya, pelanggan bisa mengirimkan 60 SMS ke operator lain seharga Rp 20 per SMS dan gratis sebanyak 248 SMS ke sesama pelanggan XL.
“Program promo tarif SMS baru ini akan berlaku hingga 28 Februari 2009,” kata Nicanor.
Program promo tarif baru SMS ini berlaku dalam dua pembagian waktu, yaitu pukul 00.00-11.59 WIB dan 12.00-23.59 WIB, dan dapat dinikmati pelanggan XL prabayar secara nasional. Dengan dua pembagian waktu tersebut, pelanggan XL Prabayar bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan layanan SMS yang sangat menarik ini.
Implementasikan Solusi Cisco
PT EP juga telah mengimplementasikan teknologi baru dari Cisco yang memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas jaringannya sampai tujuh kali lipat hanya dengan biaya kurang dari 50%-nya. Teknologi tersebut adalah Cisco Service and Applicaiton Mocule for Inernet Protocol (SAMI) untuk Cisco7600 series router. Teknologi ini untuk mendukung pengolahan densitas trafik SS7oIP.
Direktur Jaringan PT EP Dian Siswarini mengatakan, pertambahan pelanggan XL lebih cepat dari perkiraan. Saat pertama kali mengimplementasikan solusi Cisco ITP pada 2003, PT EP hanya memiliki 2,9 juta pelanggan. Sekarang, PT EP telah memiliki lebih dari 25 juta pelanggan dan masih terus tumbuh dengan cepat.
“Kalau kami menghadapi pertumbuhan ini dengan hanya mengandalkan cara tradisional, dengan hanya menambah perangkat keras, biaya akan bertambah besar dan kompleksitas semakin tinggi,” kata Dian Siswarini.
Dian mengaku telah menjalankan solusi dari Cisco itu sudah dua bulan lebih dan berjalan dengan sangat baik. Transisi ini menjadi langkah kunci dari evolusi jaringan menuju layanan jaringan nirkabel generasi ketiga (3G) dan selanjutnya.
Managing Director Cisco Indonesia Ifran Setiaputra mengatakan, Cisco telah menunjukkan nilai tambahnya sebagai partner teknologi bagi PT EP. Dalam hal ini, Cisco tidak hanya menawarkan solusi yang memecahkan masalah bisnis, tetapi juga memberikan kemampuan meningkatkan pendapatan sekaligus menghemat biaya.
“Langkah yang diambil XL ini juga menjadi fondasi untuk mewujudkan diri sebagai experience provider bagi pelanggan dalam dunia Web 2.0,” kata Irfan. (rz)
0 komentar:
Posting Komentar