13 Februari 2009 2 Operator Rilis Voucher Internet

Bandung, Bisnis Indonesia – PT Indosat dan PT Mobile-8 meluncurkan voucher isi ulang Internet, menyusul naiknya penggunaan layanan data.

Bambang Wirawanto, Head of PT Indosat West Java Regional Office, mengungkapkan voucher tersebut dijual dalam pulsa elektronik seharga Rp5.000 untuk masa aktif lima hari dengan kecepatan akses 256 Kbps.

“Ini yang pertama di Indonesia, karena kami lihat pengguna Internet semakin banyak. Trennya memang kesana [layanan data], setelah pendapatan layanan suara dan SMS agak menurun,” katanya, kemarin.

Dengan tarif Rp10 per 30 detik, denominalsi isi ulang itu diklaim bisa digunakan hingga 250 menit plus masa aktif selama lima hari. Kartu itu bisa dibeli di kanal distribusi reguler dari operator tersebut.

Sementara PT Mobile-8 meluncurkan layanan Mobi yang diklaim sebagai layanan 3,5G (EVDO CDMA) seharga Rp 499.000 dengan kecepatan hingga 153 Kbps, sementara tarif ritel hanya Rp0,1 per Kb.

“Ini bagian dari misi untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dengan Internet murah, sehingga publik dapat mengakses informasi dan berhubungan dengan dunia luar dengan mudah,” kata Budi Amiruddin, Head of Regional PT Mobile-8 West Java. (BISNIS/MSU)

0 komentar: