13 Februari 2009 Telefon Rumah Bebas Abonemen

Jakarta, (PR) – PT Telkom Tbk, menghapus biaya abonemen pelanggan telefon rumah. Ini merupakan bagian dari strategi perusahaan sehingga dengan program ini diharapkan pemilik telefon rumah yang selama ini hanya aktif menerima panggilan, lebih bergairah lagi menggunakannya untuk memanggil.

Penghapusan abonemen ini merupakan bagian dari program “Paket Tagihan Tetap” telefon rumah yang diluncurkan Ditektur Utama PT Telkom Tbk., Rinaldy Firmansyah, bersama Direktur Marketing Telkom I Nyoman G. Wiryanata, di Gedung Telkom Jln Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, Kamis (12/2).

Sebelumnya telah diluncurkan program point rewards bertajuk “Telefon Rumah Rezeki Tumpah (TRRT). Program TRRT ini memberikan sejumlah hadiah kepada pelanggan telefon rumah, dengan hadiah utama lewat undian berupa sebuah Mercedes C-Bank, tiga mobil Toyota Innova, sejumlah sepeda motor. Selain itu, ada juga hadiah hiburan lainnya tanpa diundi.

Hingga saat ini tercatat 8,7 juta pelanggan telefon rumah (fixed line), termasuk di sejumlah perkantoran dan kawasan bisnis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Telkom, pemakaiannya terus berkurang seiring dengan semakin menjamurnya telefon seluler.

Menurut Nyoman, sebagian dari pelanggan itu tidak aktif lagi menggunakan telefon rumah karena pelanggan cenderung menggunakan telefon seluler. “Tidak aktif dalam arti hanya menerima panggilan. Melalui program ini, kami berharap pelanggan telefon rumah lebih aktif menggunaknnya, baik menelefon maupun menerima telefon,” kata Nyoman. (A-75)**

0 komentar: