05 Maret 2009 XL Banjir Pertanyaan RBT dan BlackBerry

Jakarata, Investor Daily – Unit Layanan Pelanggan atau XL Contact Management kebanjiran pertanyaan seputar nada dering (ring back tone/RBT) dan problem BlackBerry. Porsinya mencapai 50% dari total 50-90 ribu penelepon, 300 email, dan beberapa lembar surat faksimili setiap harinya.

“Yang kami terima mulai dari saran, keluhan, sampai pertanyaan-pertanyaan seputar produk baru,” kata Head of Contact Management PT Excelcomindo Pratama (EP) Ferry Fibriandani di Jakarta, Rabu (4/3).

Setiap masukan pelanggan yang diterima menjadi database bagi operator XL demi peningkatan kualitas layanan di kemudian hari. Selain melalui telepon, email dan faksimili, General Manager Bussiness Support System PT EP Yessie D Yosetya menambahkan, pihaknya juga menyediakan layanan video contact center berbasis 3G yang memungkinkan pelanggan bertatap muka dengan petugas layanan pelanggan. “Layanan ini merupakan layanan video contact pertama di Indonesia,” kata dia.

Untuk menelepon XL Contact Management, pelanggan bisa memanfaatkan fasilitas layanan 818 yang gratis atau 817 dengan tari Rp350 per panggilan. (cep)

0 komentar: