Executive General Manager Telkom Regional V Jatim Triana Mulyatsa mengatakan, selama ini produk bundling Flexi kebanyakan menyasar pasar menangah bawah dengan harga di bawah Rp500 ribu. Namun, pada bundling dengan tiga vendor tersebut, Flexi menekankan pada akses internet agar pelanggan bisa menggunakan berbagai layanan bisa menggunakan berbagai layanan yang sedang tren saat ini, seperti chatting.
Kerja sama bundling dengan tiga vendor tersebut Flexi, menurut Triana, diarahkan tak hanya menyasar pasar menengah bawah, tapi juga pasar menengah atas. Untuk itulah dibutuhkan ponsel dengan fitur layanan lebih, yang tidak hanya untuk menelepon (voice) dan SMS, juga internet.
Triana menambahkan, pertumbuhan pelanggan Flexi di Jatim sangat pesat karena potensi pasar masih amat besar.
Hingga kuartal I-2009, tambahan pelanggan baru Flexi di Jatim sebesar 170 ribu pelanggan dan total pelanggan Flexi di Jatim saat ini mencapai angkat 4,5 juta. Hingga Juni 2009, Telkom optimistis pelanggan Flexi bisa mencapai lima juta.
Untuk itu, Telkom sudah menyiapkan beberapa paket program trade in, yakni masyarakat di Jatim bisa menukarkan ponsel CDMA mereka apapun dengan ponsel Nexian FP980 seharga Rp375.000 hanya dengan membayar Rp 175.000. Program penukaran atau trade in ini bisa dilakukan di 20 gerai Apollo dan Citra Berkisar di seluruh Jawa Timur.
“Kami telah menyiapkan sedikitnya 10 ribu ponsel Nexian FP 980 sepanjang Mei ini, atau paling tidak rata-rata per hari sekitar 320 unit,” kata dia.
Senior Manager Marketing and Sales Gatot Indra mengatakan, selama berlangsungnya Surabaya Shopping Festival di 15 mal Surabaya, Telkom juga memberikan tawaran lain, seperti paket Flexiphone dan Speedy. “Puncaknya hadiah undian berupa satu unit Yamaha Jupiter MX-Speedy Edition. Untuk program ini, disediakan 30 ribu ponsel,” jelas Triana. (zal)
0 komentar:
Posting Komentar