Bandung, Bisnis Indonesia – PT Bakrie Telecom Jabar mengklaim tetap memimpin pasar telepon tetap nirkabel jangkauan terbatas atau FWA (fixed wireless access), terlihat dari rata-rata aktivitas bulanan di atas 100.000 nomor.
Marketing Manager PT Bakrie Telecom Jabar Bayu Janitra Wirjoatmodjo mengungkapkan aktivisi itu dilakukan riil oleh pengguna, bukan aktivasi paksa oleh distributor resmi.
“Yang lain cuma aktif saja, tapi tidak ada pulsa-pulsa selanjutnya. Bagi mereka, yang penting jumlah pelanggan bisa disebut terbanyak, tapi tidak ada pendapatan bulanan masuk ke kas perusahaan,” katanya di Bandung, akhir pekan lalu.
Pemegang merek Esia ini menyebutkan pihaknya juga meraih catatan pertumbuhan aktivasi tertinggi di segmen FWA, pada sentra penjualan produk seluler terbatas di jabar, yakni di Bandung Electronic Center.
“Itu sebabnya, kami agresif promo di mal ponsel seperti BEC. Misalnya mengadakan berbagai undian bertema lingkungan hidup dengan hadiah mobil, paket liburan, dan seterusnya. Jika aktivasi BEC tinggi, yang lain terdorong.”
Menurut Bayu, aktivasi harian produknya mencapai ribuan nomor perdana dengan tingkat utilisasi di atas dua bulan. Karenanya, jumlah pelanggan Esia di Jabar secara kuantitas maupun kualitas, diklaimnya lebih baik. (BISNIS/MSU)
0 komentar:
Posting Komentar