13 Juni 2009 Pasar BlackBerry bergeser

Oleh Dwi Wahyuni
Bisnis Indonesia

Surabaya (12/6/2009) – Tren pasar BlackBerry di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara mulai bergeser ke kalangan ibu rumah tangga dan para remaja

I Nyoman Adiyasa, General Manager Regional Account Management East PT Telkomsel, mengatakan semula pengguna BlackBerry lebih banyak para eksekutif, pekerja kantoran.

“Sekarang dan tren ke depan justru ibu-ibu rumah tangga dan remaja akan mendominasi pasar,” paparnya di sela-sela acara Calssy Moment dengan komunitas BlackBerry Telkomsel di Surabaya.

Menurut dia, pergeseran pasar itu bisa menjadi potensi luar biasa bagi penyelenggara telekomunikasi seluler. Bahkan komunitas seperti itu perlu memiiki wadah tersendiri.

Di Telkomsel misalnya, lanjut Adiyasa, secara nasional pelanggan fasilitas tersebut mengalami lonjakan 200% yakni menjadi 100.000 dibanding jumlah akhir 2008.

Sekitar 40% dari jumlah pelanggan tersebut berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali. Sementara itu sekitar 28% merupakan pelanggan korporat dan sisanya pelanggan Telkomsel BIS (BlackBerry Internet Services)

0 komentar: