07 Juli 2009 Jaringan Esia Hadir di Singaraja

Surabaya, Investor Daily – PT Bakrie Telecom Tbk memperluas jaringan hingga ke Kabupaten Buleleng tepatnya di Singaraja untuk meningkatkan penetrasi pasar di kawasan Indonesia Timur. Sebelumnya, operator Esia dan Wimode itu sudah menjangkau empat kabupaten/kota di Pulau Bali, yakni Denpasar, Tabanan, Bandung, dan Gianjar.

“Dalam waktu dekat, kami akan masuk Mataram. Infrastrukturnya sudah siap dan sekarang tinggal menunggu izin. Kami juga akan masuk Banyuwangi tahun ini juga,” kata Vice President PT Bakrie Telecom wilayah Indonesia Timur Dhanny MHS di Surabaya, Sabtu (4/7).

Dhanny optimistis, Jatim, Bali dan Nusa Tenggara akan menempati peringkat ketiga dalam hal jumlah pelanggan Esia, setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat. “Target kami ke depan menjadi nomor dua, dengan setidaknya membidik 50% jumlah penduduk di wilayah itu sebagai pengguna Esia,” kata dia.

General Manager Regional Jatim, Bali & Nustra PT Bakrie Telecom Tbk Vidi Rosen mengatakan, potensi pasar Indonesia timur masih sangat besar dengan masih banyak wilayah yang belum dijangkau jaringan telekomunikasi. “Pertumbuhan pelanggan Esia di regional ini dua hingga tiga kali lipat dibanding tahun lalu. Kami akan terus meningkatkannya dengan menambah layanan di sejumlah daerah baru,” kata Vidi. (zal)

0 komentar: