14 Juli 2009 Kawasan Wisata Bisa Hotspot

Telkom Speedy Hotspot Hadir di Pelabuhanratu

Bandung, Radar Bandung – Melihat peluang yang cukup menjanjikan di kawasan wisata Pelabuhanratu, Telkom Sukabumi memfasilitasi pemasangan internet hotspot di salah satu hotel terkemuka di kawasan pantai selatan yang terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul ini.

Beberapa hotel yang berada di kawasan tersebut rata-rata menyambut antusias untuk pemasangan fasilitas hotspot tersebut mengingat kecenderungan terkini pengunjung hotel, terutama yang tengah dalam perjalanan dinas pasti membutuhkan akses internet yang mudah dan nyaman. Beberapa tamu bahkan lebih memilih untuk batal menginap jika di lobby atau meeting room hotel tidak dilengkapi dengan fasilitas akses internet.

GM Telkom Sukabumi, Pungkas Untea mengatakan bahwa untuk kondisi saat ini salah satu fasilitas hotel yang diperlukan tamunya adalah ketersediaan sarana akses internet, karena internet sudah menjadi kebutuhan pebisnis, walaupun sedang liburan namun dapat selalu memantau perusahaannya.

Selain itu, sambung Pungkas, melalui internet pula dapat dilakukan berbagai transaksi sehingga masing-masing pihak tidak perlu langsung bertatap muka sehingga lebih efisien. “Disinilah perlunya fasilitas internet baik di hotel kawasan wisata maupun tempat-tempat lain, selain dari itu internet pun bisa digunakan sebagai sarana hiburan,” tandas Pungkas.

Ditambahkannya, lifestyle masyarakat modern dewasa ini semakin haus akan konsumsi informasi yang real time. Tidak hanya untuk bekerja, kebutuhan akses internet juga semakin meningkat oleh bermunculannya situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau pun Friendster yang diminati banyak anak muda sebagai ajang eksistensi diri di pergaulan dunia maya. Sebagai pengisi waktu di kala liburan, lanjut Pungkas, internet juga tak kalah menarik dengan berbagai games atau pun situs-situs hiburan seperti youtube, yang tentunya paling nyaman diakses dengan internet broadband seperti Speedy.

“Speedy kini hadir dengan berbagai paket yang tarifnya berbeda-beda sesuai kebutuhan pelanggan melalui Speedy Multispeed yang hadir mulai dari harga Rp15 ribu per bulan, dan paket dengan speed hingga 3 Mbps. Bagi pelanggan yang sedang berada di luar rumah, Speedy juga bisa diakses di tempat-tempat yang ada hotspot Speedy-nya melalui kartu Speedy Prepaid,” imbuh Pungkas.

Di area Telkom Sukabumi, saat ini telah terdapat lebih dari 40 hotspot Speedy yang bisa dinikati di area-area wisata seperti pantai, sementara jumlah pelanggan yang menikmati akses Speedy tercatat lebih dari 8000 satuan sambungan langsung. (*/dad)

0 komentar: