28 Juli 2009 Three tetap layani konten MU hingga 2012

Oleh Roni Yunianto
Bisnis Indonesia

Jakarta: PT Hutchison CP Telecom melanjutkan program konten dan layanan edisi khusus Manchester United, karena kerja sama baru berakhir pada 2012.

Suresh Reddy, Chief Commercial Officer PT Hutchison CP Telecom (Three), mengatakan kerjasama tersebut masih berlangsung hingga tiga musim ke dapan atau berakhir pada 2012.

“Asia Tour 2009 hanyalah sebagian kecil dari rangkaian kerja sama strategis kami. Kami akan melanjutkan program dan layanan eksklusif edisi Manchester United bagi pelanggan kami,” ujarnya kemarin.

Menurut dia, kerja sama selama 3,5 musim yang dimulai akhir Maret 2009 itu memungkinkan Three untuk memasarkan serangkaian produk dan layanan edisi terbatas kartu perdana dan voucher isi ulang, akses tanpa batas seputar informasi Manchester United, dan beragam konten yang dapat diakses dari nomor Three.

Three merupakan salah satu sponsor Manchester United Asia Tour 2009 dan memborong sekitar 30% tiket yang tersedia untuk dijual ke pelanggannya melalui pendaftaran melalui SMS (short message services) atau pesan singakat.

Manajemen PT Hutchison CP Telecom (Three) menyatakan tengah menyiapkan rencana lebih lanjut penggantian kepada pelanggan yang telah membeli tiket malalui SMS dan berharap hal itu dapat dilakukan secepatnya.

Hermansjah Haryono, GM Pemasaran Produk PT Hutchison, menegaskan kegagalan tim Manchester United ke Indonesia tidak menyurutkan animo penggemar.

“Selain tema MU, kami siapkan tema-tema lainnya, yang jelas animo mengakses konten eksklusif MU tetap besar,” ujarnya.

Menurut dia, kelanjutan promo konten Manchester United dikampanyekan melalui pasan iklan ‘Budi teruslah bermain bola’ mulai 25 Juli 2009.

Konten favorit yang banyak diunduh penggemar klub tersebut diantaranya nada sambung (ring back tone), nada dering (ring tone) dan wallpaper.

Total pelanggan Three hingga akhir Maret 2009 telah mencapai 5,3 juta pelanggan di 3.000 kecamatan dengan membukukan pendapatan rata-rata per pelanggan Rp10.000 sebulan.

Dalam 2 tahun beroperasi, Three telah mencakup wilayah-wilayah kunci di 21 provinsi di Indonesia.

Sinyal kencang Three didukung 6.800 base transceiver station (BTS) per 31 Desember 2009 di 3.000 kecamatan.

Hutchison optimistis dapat menambah jaringan base transceiver station (BTS) menjadi 9.000 BTS akhir tahun ini menyusul perluasan ekspansi di Kalimantan dan Sulawesi semester II-2009.

0 komentar: