25 Agustus 2009 Telkomsel Jual BlackBerry Tour Ajak Telkom

Achmad Rouzni Noor II – detikinet

Jakarta – Telkomsel mengaku tak bisa memasarkan BlackBerry Tour sendirian jika varian terbaru dari Research in Motion (RIM) ini bisa dipasarkan di Indonesia. Operator seluler dengan jumlah pelanggan 72 juta ini akan mengajak serta induk usahanya, Telkom.

“Jika kita memasarkan BlackBerry Tour nanti pasti kita harus mengajak Telkom. Sebab, BlackBerry ini tidak masuk roadmap GSM saja, tapi juga CDMA. Handset ini dual card,” jelas GM Marketing Telkomsel Nirwan Lesmana, kepada detikINET usai buka puasa di Hotel Nikko, Jakarta, Senin malam (24/8/2009).

Jadi, selain di-bundling dengan kartu seluler Telkomsel, baik Kartu Halo, SimPati, atau kartu As BlackBerry Tour juga bisa ikut disisipi kartu fixed wireless access Telkom Flexi.

BlackBerry Tour 9630 merupakan varian BlackBerry terbaru yang bentuk fisiknya kombinasi dari Bold dan Jevelin. Hanya saja, Tour memiliki fisik leibh ramping dan lebih ringan ketimbang Bold dengan bobot 130 gram.

Ponsel yang berkemampuan 3G/WCDMA HSDPA dan HUSPA ini memiliki kamera 3,15 MP. Lebih bagus dibandingkan Bold yang hanya 2 MP. Untuk urusan memori, Tour yang memiliki kapasitas internal 256 MB juga lebih unggul dari Bold 128 MB.

Meski demikian, Nirwan belum bisa memastikan kapan produk ini bisa masuk ke Indonesia. Varian baru BlackBerry yang akan dipasok Telkomsel, untuk saat ini baru Gemini Saja. Itu pun masih menunggu kepastian pencairan sertifikasi impor produk baru BlackBerry dari pemerintah.

“Kita pasti akan mengambil Gemini minimal 20 ribu unit sesuai minimum order yang diminta RIM,” kata Nirwan. Telkomsel sendiri belum menetapkan harga jual paketnya nanti. Namun dipastikan harganya tak akan melebihi Rp4 juta. (rou/faw)

0 komentar: