21 Oktober 2009 65 Kantor Telkom Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan

Jakarta, Investor Daily (20/10/2009) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meraih Sertifikat Penghargaan dan Golden Flag untuk SMK 3 dan Angka Kecelakaan Nihil dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno. Penghargaan diserahkan di Jakarta pada Rabu, 14 Oktober 2009 kepada 65 perwakilan dari Kantor Daerah, Kantor Divisi, dan Kantor Pusat Telkom.

“Prestasi yang paling membanggakan adalah Telkom Divisi Regional V berhasil meraih 10 besar Penghargaan Kecelakaan Nihil dari bidang telekomunikasi sedangkan Kandatel Semarang berhasil meraih Best of The Best SMK3,” ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia di Jakarta, Senin (19/10).

Menurut Eddy, keberhasilan ini tak lepas dari usaha para karyawan dan mitra Telkom dalam menerapkan sistem keselamatan dan kesehatan kerja. Ia mengatakan, kantor-kantor Telkom yang menjadi peserta tidak menemui kendala yang berarti dalam memenuhi kriteria penilaian dari tim juri baik dalam SMK3 dan Zero Accident.

Ke depannya, manajemen sudah menyusun rencana kebijakan supaya sistem keselamatan dan kesehatan kerja masuk dalam penilaian kinerja individu para karyawan. Selain itu, manajemen Telkom berharap, setiap karyawan mampu memberikan informasi K3 terhadap karyawan lainnya. (rz)

0 komentar: