16 November 2009 Akses Internet Cepat Dukung “Speedy Tour”

Jakarta, Pikiran Rakyat – PT Telkom Tbk akan menyiapkan jaringan internet berkecepatan tinggi pada setiap daerah yang dilalui rute Speedy Tour d’Indonesia.

“Penyelenggaraan Speedy Tour d’Indonesia 2009 yang berlangsung pada 22 November s.d. 3 Desember 2009 mendatang, Broadband Learning Centre akan turut berpartisipasi memberikan layanan kepada media peliput, panitia maupun peserta balap sepeda yang memerlukan akses interent cepat,” ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia, dalam siaran pers yang diterima Minggu (15/11).

“Kami berharap pada penyelenggaraan event akbar Speedy Tour d’Indonesia mendatang, Broadband Learning Centre kembali bisa memberikan andil terhadap suksesnya penyelenggaraan balap sepeda tersebut,” ucap Eddy Kurnia.

Rencananya, ada lebih dari 23 tim yang terdiri atas 12 tim luar negeri dan 11 tim dalam negeri yang berlaga pada Speedy Tour d’Indonesia. Tim dari luar negeri yang sudah memastikan datang berasal dari Iran, Jepang, Korea, Filipina, Malaysia, Kazakhsan, dan Australia. Tim dari luar negeri tersebut sangat mungkin bertambah menjelang lomba berlangsung.

Lebih jauh, dikatakan Eddy, memasuki kuartal IV-2009, layanan internet cepat Telkom Speedy terus tumbuh secara cukup meyakinkan dengan angka pertumbuhan mencapai 65% dibandingkan dengan periode yang pada tahun lalu.

“Pencapaian tersebut telah memosisikan internet cepat Speedy sebagai pemimpin pasar layanan fixed broadband di Indonesia,” katanya.

Menurut dia, hingga kuartal III-2009 jumlah pelanggan Speedy sudah mendekati angka satu juta pelanggan. “Kami optimistis, hingga akhir tahun 2009 ini target 1,2 juta pelanggan Speedy akan tercapai,” katanya.

Menurut Eddy Kurnia, dalam portofolio bisnis Telkom, layanan internet cepat Speedy mencatat pertumbuhan paling tinggai dibandingkan dengan layanan lainnya, seperti telefon kabel dan layanan fixed wireless access Flexi. “Rata-rata pertumbuhan pelanggan Speedy mencapai 65%,” ujar Eddy Kurnia.

Faktor yang menjadi pendorong pertumbuhan pelanggan Speedy antara lain semakin luasnya cakupan kota yang dilayani Speedy. “Saat ini sudah lebih dari 265 kota telah dapat dilayani Speedy,” kata Eddy Kurnia. “Hal ini menjadikan Speedy sebagai layanan internet cepat dengan cakupan layanan terbesar di Indonesia,” katanya menambahkan.

Untuk memacu pertumbuhan pelanggan Speedy, Telkom telah mendirikan Broadband Learning Centre di kota-kota di Indonesia. (A-34)***

0 komentar: