02 November 2009 Telkomsel paketkan Samsung Corby

Oleh Roni Yunianto
Bisnis Indonesia

Jakarta (30/10/2009): Samsung Indonesia menggandeng Telkomsel untuk memaket ponsel Samsung Corby di segmen konsumen remaja menangah bawah dengan target awal penjualan 100.000 unit.

Hioe An Kin, Head Of Departement Handheld Product PT Samsung Electronic Indonesia, menuturkan target 100.00 unit Corby dalam kerja sama paket tersebut merupakan target kuantitatif tahap awal.

“Permintaan ponsel ini kami perkirakan meningkat,” ujarnya

Menurut An Kin, untuk mendukung pemasaran, pihaknya secara serius menggarap strategi dari hulu ke hilir.

“Diantaranya dengan menggelar kampanye besar dan memperkuat brand awareness, untuk meraih posisi [pangsa pasar] terbesar kedua di Indonesia.”

Dia mengatakan strategi memasarkan Corby telah mempertimbangkan kelayakan segmentasi pasar dan dinilai pesat pertumbuhannya.

“Di pasar ini kami menawarkan peranti yang mudah [digunakan] dan terjangkau, berfitur Qwerty, dan layar sentuh yang lebih massal,” jelasnya.

Gideon Eddy Purnomo, VP Channel Management PT Telkomsel, menuturkan pihaknya akan menyediakan layanan dengan diskon 50% chatbox selama 6 bulan.

“Saat ini ponsel tidak sekadar dimanfaatkan sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai bagian gaya hidup,” ujarnya.

Samsung merilis 2 seri Corby, yaitu Corby TXT dan Corby yang mengadopsi teknologi layar sentuh penuh. Sebagai perbandingan, Corby TXT hanya menyediakan fitur keyboard qwerty saja.

Samsung Corby dipasarkan dengan sejumlah varian warna dan kelebihannya.

0 komentar: