11 November 2009 Telkomsel Surabaya Targetkan 2 Ribu Unit Gemini

Surabaya, Investor Daily (10/11/2009) – Telkomsel menggenjot penjualan BlackBerry Curve 8520 (Gemini) di Jawa Timur (Jatim). Operator telekomunikasi terbesar di Tanah Air itu menargetkan mampu menjual 2 ribu unit BlackBerry Gemini selama pameran di World Trade Center, Surabaya, yang berlangsung pada 7-15 November 2009.

“Paket bundling BlackBerry Gemini ini harganya kami potong, tapi kualitasnya tetap,” ujar Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Gilang Prasetya di Surabaya, Kamis (5/11/2009).

Dia mengatakan, ceruk pasar di bisnis smartphone masih sangat besar, kendati juga banyak operator yang membidik segment tersebut. Saat ini pelanggan BlackBerry Telkomsel mencapai 180 ribu atau meningkat 500% dibanding jumlah pelanggan awal 2009. kontribusi area Jawa Bali sebesar 13%.

Peluncuran BlackBerry Gemini yang dibandrol sekitar Rp3 jutaan itu, lanjut Gilang, diharapkan mampu menggenjot penjualannya di Jatim. “Apalagi membangun social networking saat ini telah menjadi gaya hidup masyarakat,” jelas Gilang.

Untuk mendukung program tersebut, Telkomsel merilis beberapa paket layanan BlackBerry. Yakni, Paket Lifestyle dan Business. Sedangkan paket lengkap tetap ditawarkan dengan biaya berlangganan sebesar Rp8.000 (harian), Rp50 ribu (mingguan), dan Rp180 ribu (bulanan).

Biaya berlangganan Paket Lifestyle (chatting melalui BlackBerry messanger, Yahoo Messanger, Google talk, window live mesanger, serta akses social networking) adalah Rp3.000 untuk harian dan Rp20 ribu (mingguan) serta Rp65 ribu (bulanan). Sedangkan biaya berlangganan Paket Business (push email dan chatting) adalah Rp5.000 (harian), Rp28 ribu (mingguan), dan Rp65 ribu untuk bulan pertama dan bulan selanjutnya Rp80 ribu per bulan.

Untuk memasarkan BlackBerry Gemini tersebut, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu menawarkan sejumlah kemudahan pembelian. Untuk pembelian tunai, paket bundling tersebut dipasarkan dengan harga Rp3,2 juta (zal)

0 komentar: