24 Februari 2009 2017, IT Telkom Jadi World Class University

Bandung (SINDO), Institut Teknologi Telkom dipastikan akan menjadi World class university. Hingga kini, ada tiga program studi yang menjadi unggulan, yakni telekomunikasi, informatika, dan teknik industri.

Rektor IT Telkom Husni Amani mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menentukan satu dari tiga program studi utama yang menjadi fokus utama pengembangan untuk menjadi universitas berskala internasional.
“Kami akan menaikkan peringkat. Sekarang IT Telkom berada di peringkat 6 nasional dan peringkat 1900-an dunia. Peringkat tidak boleh turun,” kata Husni pada penandatanganan naskah kerja sama antara IT Telkom dan STMIK Catur Insan Cendekia (STMIK CIC) Cirebon di Gedung D Kampus IT Telkom, Jalan Telekomunikasi No.1, Bandung, kemarin.

IT Telkom juga berupaya memperkuat branding di tingkat nasional. Salah satu cara yang dilakukan dengan menjalin kerja sama kelembagaan dengan STMIK CIC Cirebon dalam proses penyelenggaraan pendidikan dan peningkatan SDM.

Ketua STMIK CIC Chandra Lukita menyampaikan, kerja sama ini sangat bermanfaat mengingat kebutuhan pasar tenaga kerja di bidang telekomunikasi cukup tinggi, termasuk kebutuhan di wilayah Cirebon. “Karena itulah kami memerlukan pengembangan SDM telekomunikasi,” tukas Chandra.

Dia menilai, IT Telkom termasuk pionir dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi yang fokus di bidang TIK. Dalam membutuhkan pembina dalam penyelenggaraan pendidikannya, STMIK CIC meminta bantuan IT Telkom untuk mengembangkan kurikulum. (evi panjaitan)

0 komentar: