20 Februari 2009 Angkat Isu Lingkungan Hidup

Indosat Perpanjang Kompetisi Film Pendek

Rakyat Merdeka, Menyusul tingginya animo masyarakat mengirimkan kreasi film pendeknya dalam Indosat Short Movie Competition (ISMC), panitia memutuskan memperpanjang ajang kompetisi ISMC hingga 28 Februari 2009.

Melalui perpanjangan waktu ini peserta pun diberikan kesempatan mencari dukungan sebanyak-banyaknya bagi film hasil karyanya.

“Melihat respons masyarakat positif terhadap kometisi ISMC, menunjukkan antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam berkreasi membuat film pendek yang mengangkat isu lingkungan hidup,” kata Division Head Public Relation Indosat, Adita Irawati di Jakarta kemarin.

ISMC sendiri merupakan kompetisi film pendek yang dikhususkan beredar di internet dengan durasi maksimal 5 menit. Genre film yang dikirim perserta diperbolehkan bebas, mulai dari dokumenter, komedi, animasi dan trailer.

Dengan tema ”100 persen Teknologi Hijau”, peserta juga bebas menuangkan ide mengenai gaya hidup serta penggunaan teknologi maupun produk ramah lingkungan, tips hemat energi, atau ide-ide lain untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada lingkungan hidup.

Dalam kompetisi ini, kreatifitas pembuatan film dapat dilakukan secara individu maupun tim. Para peserta diberikan kebebasan dan kemudahan membuat karya film dengan berbagai macam alat, mulai dari videocam, kamera digital dan kamera handphone dengan memasukkan unsur-unsur Indosat dalam bentuk logo maupun dalam bentuk dialog tentang Indosat.

“Kami berharap ISMC dapat mengajak masyarakat, untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan,” kata Adita.

Peserta ajang ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori pelajar SMP dan SMA, dan kategori mahasiswa atau umum. Peserta dapat langsung mendaftar dan meng-up load film karya mereka di www.indosat.com/shortmovie. Karya film yang di-up load dalam bentuk bebas seperti FLV, MOV, Mpeg, AVI atau 3GP, dengan kapasitas file tidak boleh melebihi 10MB.

Sampai saat ini Indosat telah menerima lebih dari 600 karya film dengan 9.000 orang peserta. Dalam ISMC, para peserta dapat mencari dukungan berupa voting dari masyarakat melalui website www.indosat.com/shortmovie atau melalui SMS dengan cara ketik SIM (spasi)(kode film) dan kirim ke 668.

Para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik antara lain Macbook Pro, kamera digital, laptop dan uang tunai yang keseluruhannya bernilai ratusan juta rupiah. *DWI

0 komentar: