20 Februari 2009 Dirjen di Depkominfo Segera Dirotasi

Jakarta, Investor Daily – Isu rotasi pejabat eselon I di Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) kian santer. Sejumlah pejabat Depkominfo yang dimintai tanggapan membenarkan rencana pergantian dirjen itu, namun enggan berbicara banyak. Saat ini Dirjen Postel dipegang Basuki Yusuf Iskandar, Dirjen Telematika Cahyana Ahmadjayadi, dan Plt Dirjen Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi Freddy H. Tulung.

“Dalam pandangan saya pergantian pejabat itu biasa saja. Tidak perlu ditafsirkan macam-macam,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo Gatot S Dewa Broto saat ditemui di sebuah seminar di Jakarta, Kamis (19/2). Namun, Gatot tidak berani menyangkal kabar rencana penyegaran di lingkungan departemen yang berkantor di jalan Merdeka Barat ini.

Staf Ahli Menkominfo Suhono Supangkat diam sejenak ketika dicecar dengan pertanyaan seputar rencana Menkominfo Muhammad Nuh mengganti tiga dirjen di Depkominfo. “Kami ini kan seperti wayang, berperan tergantung skenario dalang. Namun sayang sekali jika penempatannya tidak sesuai kompetensi,” kata dia.

Calon guru besar ITB ini merupakan ketua tim pelaksanaan tender broadband wireless access (BWA). Meski ada pergantian dirjen, tender BWA tetap sesuai jadwal.

Rencana pergantian ini sebenarnya sudah cukup lama. Namun, karena ada penolakan keras dari internal maupun eksternal departemen, rencana itu berulang kali dibatalkan. (cep)

0 komentar: