19 Februari 2009 Divre Jabar Hijaukan Pasir Impun

Bandung-Radar Bandung

DALAM urusan kepedulian terhadap lingkungan, Telkom Divre III Jawa Barat & Banten selalu tampil. Kegiatan berorientas pada pelestarian lingkungan alam tak pernah ketinggalan. Bulan ini, bibit pohon yang telah ditancapkan tidak kurang dari 6.000 dari 10.000 batang bibit pohon di bentangkan di bumi Bandung Raya, seperti Kabupaten Bandung (Soreang), Kecamatan Cicalengka, kawasan Bandung Timur, Pasir Impun serta Ciparay.

Di Bandung timur, tepatnya eks TPA Pasir Impun Kecamatan Mandalajati Kota Bandung belum lama ini telah digelar ritual kecil penambahan Ruang Hijau Terbuka (RHT) berupa penanaman pohon jenis mahoni sebanyak 2.000 batang yang diprakarsai Telkom Dibre III Jawa Barat & Banten bersama Kandatel Bandung didukung Telkom-CDC.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wali Kota Bandung Edi Siswadi, EGM Divre III Walden R. Bakara, GM Kandatel Bandung Beni Sukawanto, DANDIM 0618/BS Letkol TNI (Passus) Urip Wahyudi, Pimpinan TRIBUN Jabar, Pitoyo, dan Manager CDA-3 Dhofir Sunhaji.

Menurut EGM Telkom Divre III Walden Bakara, melalui gerakan penghijauan di beberpa titik lokasi lahan kritis, khusus Bandung timur atau Pasir Impun, Telkom ingin menjadikan eks TPA Pasir Impun sebagai hutan kota, wahana wisata sekaligus mempersembahkan Taman Tegallega ke dua di kawasan Bandung timur.

Telkom dalam kapasitas sebagai bagian dari warga kota ujarnya, sudah sepantasnya turut peduli terhadap setiap permasalahan yang dihadapi kotanya. Penghijauan di Pasir Impun merupakan bagian dari serangkaian program yang sama di beberapa lokasi di Jawa Barat. (*/dad)

0 komentar: